Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Aplikasi Audio Linux

Sejumlah aplikasi audio menarik yang gratis tersedia pada platform Linux. Linux memiliki semua tool yang diperlukan untuk menjadi saingan berat dalam produksi musik, tanpa kekhawatiran dari pengguna akan pelanggaran hak cipta yang memiliki resiko pada dunia software/aplikasi komersial.
Untuk menyediakan sebuah wawasan tentang aplikasi berkualitas yang ada, situs linuxlinks.com memberikan 42 buah daftar aplikasi audio linux berkualitas tinggi. Kebanyakan dari daftar yang tersedia adalah aplikasi desktop front-end, walaupun aplikasi console juga disediakan. LinuxLinks.com bermaksud untuk menguji bahasa pemrograman audio (baik text ataupun graphical based) dalam rencana selanjutnya.
Banyak dari distro Linux yang mengkhususkan diri dalam pembuatan paltform multimedia dan konten digital.Diantaranya adalah 64 studio, DeMiDi, dyne:bolic, dan Ubuntu Studio. Selain mengemas juga memodifikasi fitur-fitur kernel untuk proses audio yang intensif.
Untuk audio player/music manager, sejumlah nama yang populer seperti : Amarok, Audacious, Banshe, BMPx, Exaile, JUK, gmusicbrowser, ListenPlayer,Quod Libet, Rhythmbox dan Songbird ada didalam daftar situs tersebut.
Untuk perekam/edit audio, seperti Ardour, Jokosher, Audacity, Sweep, Traverso DAW juga ada didalam daftarnya. Untuk melihat lebih lanjut dan lengkap mengenai keterangan lain, bisa langsung kunjungi situs LinuxLinks.com pada bagian Top Applications di 42 Audio Apps.
Atau bisa langsung klik : Menuju pada bagian yang dimaksud

1 komentar:

  1. maaf, semua nama-nama aplikasi audio untuk linux bagi pakde sangat asing sekali

    mungkin karena pakde bukan termasuk komunitas linux

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas