Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Gaya gaul ABG

Anak muda atau ABG, dimana-mana sama saja, kreatif dalam berbicara baik lewat SMS, obrolan atau lainnya (Gaya gaul ABG). Ejaan dan huruf yang digunakan dalam interaksi sesama mereka terkadang dapat mengerutkan kening, contoh dalam ber-SMS, membuat kita menyerah sebelum membaca pesan mereka sampai tuntas.
Ingin tampil beda, selalu minta diperhatikan dan juga tidak mau terlalu diatur/diawasi, itu juga yang mungkin jadi penyebab atau membuat cara mereka dalam "berbicara" menjadi "aneh".
ABG di USA -pun punya gaya yang sama, kreatif dalam membuat bicara/bahasa gaul, senang rasanya kalau orang lain diluar kelompok terlebih orang tua mereka menjadi tidak paham.
Website Teen Chat Decoder.com berusaha membongkar aksi penyelubungan teks yang banyak dilakukan ABG di USA. Tidak semua memang dapat dibongkar, dan hampir semua istilah yang dibongkar itu banyak berupa singkatan, bukan penyimpangan aksara yang banyak ditemui ABG di Indonesia.
Para orang tua disana menjadi terbantu dengan mencari makna singkatan atau istilah anak-anak mereka dalam berkomunikasi. Situs ini juga menyediakan form bagi pengunjung yang ingin menambahkan perbendaharaan singkatan dan istilah yang belum terdaftar.
Selain itu di situs teenchatdecoder ini menyediakan artikel yang berisi tip dan trik bagi orang tua untuk mengawasi kegiatan anak-anak mereka di Internet.
Untuk orang Indonesia( sebagai penambah wawasan dalam memahami dinamika ABG), situs ini dapat dijadikan wahana belajar gaya bahasa gaul ABG AS (Amerika Serikat)...karena dalam percakapan (apalagi bahasa gaul) tidak sama dengan yang dipelajari pada tempat kursus bahasa inggris dibanyak tempat.

Sumber dari :Situs teen speak translation made easy

2 komentar:

  1. pernah suatu kali pakde membaca sms dari keponakan pakde yang sudah kelas 3 smk dan sms ini di tujukan buat pakde karena dia telat pulang sekolah,
    pakde sempat uring-uringan karena kagak ngerti bahasanya , untungnya anak pakde yang baru kelas 2 esde mengerti

    akhirnya pakde malah jadi bahan guyonan antara keponakan dan anak pakde, karena tidak paham bahasa mereka

    BalasHapus
  2. hehe..
    jadi teringat pernah di marahin abg sepupu mi mas waktu sma dulu, kalo sms mbok ya jangan singkat2 bener nggak ngerti kami bacannya. *curcol

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas