Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Mobile Workstyle

Mobile Workstyle
Gaya kita dalam bekerja-mobile workstyle, entah siswa, mahasiswa, ibu rumah tangga, terutama pekerja kantoran...siapa sih yang kini tidak mengenal perangkat smartphone dan tablet PC?

Ini adalah imbas dari semakin populernya teknologi Cloud Computing yang berjalan beriringan dengan bermunculannya perangkat-perangkat pendukung semacam diatas.

Cloud Computing tidak hanya mengubah perusahaan tetapi juga menciptakan gaya bekerja baru bagi para "karyawan" (dalam tanda kutip-bermaksud bahwa semua orang...segala profesi, yang memang sekarang ini memerlukan kepraktisan, kenyamanan, ketepatan dalam berkomunikasi dan mencari informasi).

Meningkatnya mobilitas dan semakin banyaknya (juga murah) perangkat mobile pribadi "karyawan" yang digunakan bekerja. Inilah yang mendorong tumbuhnya gaya bekerja mobile (Mobile Workstyle).

Saat ini, kita semua harus menerima perubahan paradigma pemanfaatan TI di segala bidang-terutama untuk perusahaan.
Dua hal yang kini menjadi tuntutan utama karyawan sebagai pengguna TI adalah pemanfaatan perangkat mobile pribadi untuk bekerja dan optimalisasi layanan cloud.
Trend ini merebak, seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone dan tablet PC.

Pengguna pada umumnya ingin bisa melakukan pekerjaan di berbagai perangkat, seperti notebook, tablet dan smartphone. Dengan begitu, mereka dapat mengatur waktu bekerja menjadi lebih fleksibel, tidak terikat dengan jam kerja kantor.
Dari sisi pembiayaan, mobile workstyle juga membantu efisiensi karena perusahaan bisa menekan biaya penyediaan perangkat TI di kantor.
Perusahaan cukup mengalokasikan biaya untuk membeli perangkat mobile dan menyerahkan perawatannya kepada karyawan.

Sumber: www.citrix.com
Gambar: http://blogs.citrix.com

2 komentar:

  1. tapi repotnya harus selalu terkoneksi ke internet ya dan itu butuh biaya.

    BalasHapus
  2. sayang tablet kapasitas memorynya masih kecil, Surface memorynya 32 gb, tapi 20 Gb untuk sistem

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas