Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Workshop Kurikulum 2013

Workshop Kurikulum 2013 di SMAN 2 Balikpapan, mengupas dan melatih guru bagaimana dalam menyikapi kemudian penerapannya dalam kegiatan pembelajaran.
Konsentrasi kegiatan pada bagaimana guru menganalisis linearietas/kesesuaian antara kompetensi pengetahuan dengan kompetensi ketrampilan yang terdapat dalam bidang materi yang diampu (Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar mata pelajaran Kurikulum 2013).
Dalam latihan (Workshop kurikulum 2013), guru merancang analisis kesesuaian tersebut yang kemudian dituangkan ke dalam silabus, berlanjut dengan membuat RPP dan menentukan KKM.

Berikut lampiran dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Kurikulum 2013 untuk bidang Prakarya & Kewirausahaan untuk SMA kelas X.



Bidang Prakarya dan Kewirausahaan ini sebagai penyelarasan materi pelajaran TIK yang dihapus dari Kurikulum 2013.
Tulisan lain yang berhubungan dengan workshop diatas masih ada kelanjutannya....^_^

salam sabar menanti

3 komentar:

  1. sebagai tautan unduh dari dokumen diatas:

    https://docs.google.com/document/d/1X-NOp26CAtixdsWMU9l5tET9FftfJ28IGb4_Wrn6WLI/edit?usp=sharing

    BalasHapus
  2. kami di SMA Busungbiu kebetulan untuk prakarya dan kewirausahaan diisi dengan pelajaran TIK dengan materi Design Grafis. Mhn jika ada silabus dan RPP boleh kami minta untuk bisa dibandingkan dan dilengkapi silabus dan RRP kami. terima kasih ya. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tp ini juga masih sy susun pertatap muka....belum semua bisa dipublish....satu persatu masih saya konsep dengan melihat kondisi lingkungan sekolah dll...insyaAllah nanti akan sy publish juga...

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas