Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Penilaian Hasil Belajar Sejarah

Penilaian Hasil Belajar Sejarah (prinsip):
a. Berkelanjutan sejak awal pembelajaran sampai peserta didik selesai dari pendidikan di satuan pendidikan tersebut
b. Pada setiap tindakan penilaian hasil belajar, apabila peserta didik belum memperlihatkan hasil belajar sejarah yang sesuai, guru harus melakukan tindakan perbaikan berupa pembelajaran remedial, teguran dan tugas yang mendidik, atau bentuk lain yang sesuai dengan kaedah pendidikan.

c. Jika dalam suatu tindakan penilaian hasil belajar, peserta didik telah menunjukkan suatu perbuatan yang positif, diberikan pujian atau bentuk lain sebagai penghargaan atas prestasi yang telah ditunjukkan peserta didik yang belajar sejarah.
d. Lakukan penilaian yang bersifat formatif (untuk perbaikan) setiap saat baik ketika sedang di kelas maupun di luar kelas
e. Gunakan berbagai instrumen untuk memperoleh informasi tentang pengetahuan, kemampuan berpikir, keterampilan, nilai, sikap, dan perilaku lain yang terkait dengan hasil belajar sejarah peserta didik

f. Berikan kriteria yang digunakan untuk penilaian melalui uji kompetensi dan tugas sehingga peserta didik tahu apa yang harus dikerjakan dan apresiasi yang akan diterimanya dari pekerjaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas