Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Joomla, Drupal dan WordPress

Lebih tepatnya dari judul diatas adalah perbandingan antara Joomla, Drupal dan WordPress.
Semakin banyak pemakai komputer yang membuat website pribadi. Baik dipakai untuk blogging, berdagang atau “mejeng” dan “narsis” semata ^__^. Sebab itu juga mengapa banyak pemakai komputer (pengembang) yang membuatkan Content Management System (CMS) gratisan. Namun dari yang tersebut tadi, yaitu Joomla, Drupal dan WordPress, mana yang lebih bagus?
CMS memang bisa memudahkan para pemakai pemula yang ingin punya website bagus. Tapi tidak semua CMS mudah dipakai serta mempunyai fitur yang tepat untuk para pemakainya.
Dari 3 jenis CMS yang populer saat ini, yaitu Joomla, Drupal dan WordPress, masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan serta sangat cocok untuk aneka keperluan. Tetapi juga harap diperhatikan bahwa tiap produk ini ada yang dibuat secara khusus untuk kebutuhan tertentu.
Berikut tabel perbandingan Joomla, Drupal dan WordPress :


Kesimpulan :
Drupal sangat cocok buat pemakai yang menyenangi coding dalam programming, karena fleksibilitas kode program mesinnya yang tinggi. Hanya saja Drupal banyak memiliki modul yang jarang diperbaharui serta bermasalah dengan kompatibilitas di versi lama. Selain itu pengetahuan programming juga diperlukan untuk menunjukan kekuatan Drupal yang sesungguhnya.
Sama seperti Drupal, Joomla memiliki banyak fitur, tapi pemakai tidak perlu jago programming web untuk menggunakannya. Masalah di Joomla adalah pada kontrol template yang dimilikinya serta aliran proses dari beberapa bagian CMS.
Sekarang, untuk pemakai yang ingin mempunyai situs blog, WordPress sebagai rekomendasinya, selain mempunyai banyak template indah, plugin untuk WordPress juga bisa dengan mudah ditemukan di internet. Beberapa fitur keamanan kelas atas semacam SSL memang tidak dimilikinya. Tapi itu tidak menjadi terlalu penting kalau hanya untuk sebuah halaman blog.

Disarikan dari : PCplus, penulis Brama Setyadi.

7 komentar:

  1. pada akhirnya kembali kepada pemakainya juga, sebab mereka yang menentukan pilihan dan tujuan masing masing

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum Kang,
    ngomongin drupal saya teringat Kang Hendro Blogger Admin, karena dari blognya saya tahu tentang drupal dan joomla walopun masih saja belum ngerti

    BalasHapus
  3. Hi..
    I'm hERe..^^
    ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

    BalasHapus
  4. @pakde sulas: ya pakde, disesuaikan dengan kemampuan dan keperluan...

    @Djangan Pakies: Wa'alaikum salam pak ^_^ untuk menambah tahu saja....terimakasih.

    @MaPhia BlacK: ^_^ ya sy tau nona disini....thanks mau mampir...

    BalasHapus
  5. wahh..saia buta soal ini.. :)

    BalasHapus
  6. @fitrimelinda: Terimakasih mbayu yang ayu dan bening ^_^...iya semua ilmu akan terfokus pada profesi masing-masing, tidak bisa akan memulai untuk membisakan...sama halnya menjadi fasilitator seperti anda, suatu bidang yang awam bagi saya....

    BalasHapus
  7. backlink pagerank seo optimization backlinks buy quality backlinks
    backlinks builder

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas