Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

JIWA OPEN SOURCE, lanjutan..

Bagian pertama di posting pada Situs SMAN 1 Tanah Grogot.

Pada kondisi tertentu, yaitu jika permasalahan mendesak, sifat dasar...niscaya akan terlihat. Yang dianugerahi kelemah lembutan, ketenangan, maka bersyukurlah dan akan tiada hal yang luar biasa. Sebaliknya, menjadi luar biasa jika yang bersangkutan dapat bersifat seperti air, menjinakan gelora api yang menjadi karakter sehari - hari.( itu juga patut bersyukur ). Begitulah, satu sisi manusia yang tidak ada habisnya.

Kembali fokus pada etika dan moral, dimana " pengejawantahannya " luar biasa, tak terukur. Dapat jelas terpahami jika masing - masing di " setting " sesuai pengamalan ( keseharian ). Seperti demam jejaring sosial yang sudah stadium akhir ini, kebebasan, keterbukaan menjadi trend, hingga sampai kebablasan... memaki individu, mendiskreditkan, pencemaran nama baik dll. menjadi hal biasa.

Dalam berinternet, semua sudah mahfum, yaitu tetap ada aturan, yang tidak tertulis maupun yang sudah di undang-undangkan. Jadi paling tidak sertakan kehati hatian, ketenangan, seperti air yang menyejukan bagi yang meminumnya, jangan sampai nanti diperkarakan ke pengadilan.

salam,...( dibagi dan disebar hanya untuk mengurangi beban )

3 komentar:

  1. dalam dunia maya pun ada aturannya :) gimana kita bisa membawa diri dalam berinteraksi dengan the others,,yakin deh damai dimanamana ^^

    BalasHapus
  2. setiap segi kehidupan ada aturannya. bebas berarti tidak kebablasan atau seenaknya sendiri. bebas berpendapat berarti tidak menyinggung orang lain..

    lanjutkan,,,

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas