Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Ubuntu bukan jalan buntu

Ubuntu
Berawal dari keisengan mengoleksi beberapa distro Linux, yang kemudian salah satunya menjadi OS standar PC di rumah, yaitu  Ubuntu.
Banyak manfaat yang didapat dari OS open source, selain gratis juga beberapa troubleshoot pada PC dapat diselesaikan dengan aneka distro Linux tersebut.
Beberapa distro didapat (mulai tahun 2007),dari bonus majalah Linux dan dari Internet. Untuk Pendidikan, cukup mewakili serta bisa dijadikan acuan dalam mendidik yang berhubungan dengan ETIKA MORAL serta ketrampilan dalam berkomputer.
Dirasa menyambung ( dalam dunia pendidikan yang bermoral) dan berkenaan dengan filosofi yang diambil dari OS Ubuntu, yaitu :
Ubuntu adalah sepenuhnya sistem operasi open source yang dibangun berdasarkan kernel Linux. Komunitas Ubuntu dibuat atas dasar cita-cita yang ada di dalam Filosofi Ubuntu: bahwa perangkat lunak harus tersedia tanpa biaya, perkakas perangkat lunak harus dapat digunakan oleh pengguna dalam bahasa lokal mereka dan untuk mereka yang memiliki kekurangan, dan pengguna mesti memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dan mengubah perangkat lunak mereka menurut dengan apa yang mereka inginkan. Untuk alasan tersebut:
*Ubuntu akan selalu bebas biaya, dan tidak ada biaya tambahan untuk "edisi perusahaan"; hasil karya kami tersedia untuk setiap orang dalam pengertian Bebas yang sama.
*Ubuntu menyertakan infrastruktur terjemahan dan prasarana aksesibilitas terbaik yang dimiliki oleh komunitas perangkat lunak bebas, hal ini berguna untuk membuat Ubuntu dapat dipergunakan oleh banyak orang.
*Ubuntu dirilis secara berkala dan dapat diprediksikan; rilis terbaru diluncurkan setiap enam bulan. Anda dapat menggunakan rilis stabil yang ada atau rilis pengembangan saat ini. Setiap rilis didukung selama sekurangnya 18 bulan.
*Ubuntu berkomitmen penuh pada prinsip dari pengembangan perangkat lunak open source; kami mendorong masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak open source, memperbaikinya lalu menyebarkannya.

Sekarang tinggal keinginan pengguna ( perorangan atau lembaga )dalam memilih software di PC-nya. Keinginan untuk pengembangan dan wawasan diri.

unduh ubuntu 10.10

7 komentar:

  1. ubuntu menurut saya memang perfect's, setiap release nya saya selalu request CD ubuntu tersebut. datang ke tempat saya ya, di tunggu komen+follo dari anda.

    http://www.ch4ndr4.com

    kalo perlu tukeran link juga, konfirmasi lewat komen aja...

    BalasHapus
  2. tambahan satu lagi, saya sudah follow. cek...

    BalasHapus
  3. iya mas, banyak juga yang masih khawatir pake ubuntu karena nggak sekomplit Wndws. namun perlahan pasti, ubuntu selalu menghadirkan yang terbaru. berusaha melengkapi agar semakin mudah digunakan dan semakin banyak peminatnya.
    Yang terpenting adalah dijamin halal karena gratis, hihi
    salam kenal,
    bangauputih ^_^

    BalasHapus
  4. link kamu sudah terpasang. silahkan di cek di
    http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/link-teman/

    terima kasih :)

    BalasHapus
  5. hehehe..ga gitu ngerti ttg ini..tp kayanya user oriented ya mas..:)

    BalasHapus
  6. aduh pak tani mau koment apa ya...
    jujur pak tani masih belum faham komputer dan tek nologi....

    pak tani boleh bertanya kah....: pak guru arya devi gimana kabarnya hari ini... semoga sehat selalu ya pak... amien...

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas