Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Yang gratis yang berkualitas...

Apa saja yang gratis biasanya dipandang sebelah mata, maklum gratis dan orang membayangkan sebagai sesuatu yang murahan. Menyangkut gengsi, orang akan bangga menyebut nilai barang yang dibelinya, apalagi kalau barang luar...wah semakin membesar kepala. ^_^
Tapi itu tidak berlaku untuk software/aplikasi, aplikasi gratis alias freeware bukanlah sesuatu yang murahan dan berfungsi ala kadarnya, walau ada freeware yang sifat dan berfungsi minim, tapi itu bukanlah menjadi alasan untuk menyamaratakan...karena sekarang "yang gratis adalah yang berkualitas"
Sobat pasti tahu Linux. Linus Thorvald membuat sistem operasi Linux lalu menyebarkannya secara gratis ke komunitas TI. Hasilnya, sistem operasi ini menjadi tandingan serius bagi sistem operasi berbayar populer. Bahkan banyak perangkat keras yang ikut mendukung. Banyak pula distro dan programmer yang mengembangkannya lebih lanjut.
Freeware banyak bertebaran di internet.Hampir semua jenis software punya versi gratis, mulai dari software Sistem Operasi sampai software mungil pengubah pointer mouse.
Jadikan freeware sebagai pelengkap awal komputer jika sobat belum sempat membeli aneka aplikasi berbayarnya. Atau kalau sudah ada yang gratis ..buat apa lagi membeli, masalah kualitas juga dapat bersaing.
Dan untuk tulisan ini... berlanjut kedepan, penulis mencoba berbagi tentang aneka aplikasi gratis yang populer. Walau semua sudah banyak yang tahu/ memakainya, tapi tentu masih ada saja diantara kita yang belum tahu.... ^_^.
gimp
GRAFIS gratis dari GIMP
Disebut versi Photoshop gratisan, selain banyak pengguna, pengembangnya pun sangat. Mengeroyokinya hingga makin apik dan penuh fungsi. Kini tampilannya semakin sempurna dengan aneka fitur baru. Perbaikan distorsi perspektif otomatis, hingga interface yang dapat dikustomisasi. Gimp ( GNU Image Manipulation Program ) menyediakan aplikasi penata koleksi foto, Selain itu fasilitas pengeditannya semakin komplet. Selain yang standar, seperti channels, layers dan masks, filter dan efek serta banyak lainnya. Aplikasi gratis ini cocok untuk fotografer dan web designer.
website : www.gimp.org
Versi : Windows dan Linux

7 komentar:

  1. Maaf bukannya saya malas BW,bukannya sok sibuk tapi maaf memang ada alasan yang masuk akal.

    Freeware,buku atau banyak hal lain gratisan yang bermanfaat. Saya sependapat, jika ada yang gratis mengapa harus beli. Plugin gratis banyak, theme gratis juga sak jagad. Ya mari kita manfaatkan itu ya mas.

    Terima kasih atas rencana info ttg gratisan.

    Salam hangat dari Surabaya.

    BalasHapus
  2. Mari kita manfaatkan yang gratisan, uang kkita gunakan untuk hal-hal lain yang lebih penting. Ditunggu info gratisannya mas

    Salam hangat dari Plesiran- blog untuk mempromosikan pariwisata daerah anda secara gratis. Jika artikel dimuat maka pengirimnya akan mendapatkan tapi asih berupa sebuah buku yang menarik dan bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Plesiran.
    Terima kasih

    BalasHapus
  3. gak selamanya yang gratisan itu buruk atau jelek ya Arya .
    seperti beragam aplikasi software , jgabanyak yg gratis tapi baik.....
    salam

    BalasHapus
  4. benar kawan, kalo ada yang gratis buat apa beli yang mahal.

    cuman masalahnya kita sering tidak tahu "ada yang gratis"

    BalasHapus
  5. Yang paling disukai adalah gratis dan berkualitas dunia

    BalasHapus
  6. asal bisa memilih, memang tak semua gratisan buruk... dan model gratisan kaya' gini banyak yang suka... termasuk aku *tersipu* makasi infonya Om na Arya & Devi ^^

    BalasHapus
  7. wah keren juga. submit aja mbak tulisannya di jhoo.org gratis kok. buat sebar informasi untuk pembaca lainnya.

    salam kenal

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas