Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Kantor digital Google

kantor digital Google
Membangun kantor digital, merupakan bagian dari konsep teknologi cloud computing. Kantor digital bukan secara fisik kantor yang mesti berbentuk ruangan yang didalamnya ada meja ,kursi,peralatan kantor dan seterusnya. Tetapi lebih pada tempat bertemunya para tim kerja untuk saling berbagi laporan kerja dan memberikan informasi kerja satu sama lain.
Dengan cara ini tentu tidak akan terkendala dengan biaya sewa gedung kantor, kemacetan dijalan saat berangkat kerja atau lainnya yang berhubungan dengan pemahaman sebuah kantor secara fisik.
Kantor digital seperti apa yang layak dan cocok untuk melakukan kolaborasi ?
Tentu saja berhubungan dengan ruang lingkup profesi kerja, jika pekerjaan tersebut banyak terkait dengan laporan di lapangan, seperti survei, penelitian dan lainnya, kantor digital yang dimaksud atau tepat adalah berupa website. Website tersebut kemudian dijadikan terminal berkumpulnya data dari setiap anggota tim kerja.
Untuk membangun kantor digital (website), kita dapat memanfaatkan layanan pembuat website gratis dari Google. Website yang dibuat di Google Sites sangat cocok untuk keperluan cloud computing dalam menjalan usaha/kerja/bisnis. karena layanan ini dapat dikolaborasikan dengan Google Webmaster Tools, Google Docs,Google Calendar, Google Maps, Google Analytics dan lainnya.
Dengan Kolaborasi di website Google Sites, maka kerja semakin mudah tanpa terhambat batas ruang, dengan bantuan aplikasi-aplikasi berbasis Web Google tersebut.
Mulai dari edit dokumen ( Google Docs), komunikasi (Google Talk) dan kalender kerja ( Google Calendar) yang semuanya dapat berbagi.
Kalau pengguna mau kreatif layanan ini dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk lingkup profesi kerja diatas....untuk ruang diskusi virtual yang beroreantasi pendidikan misalnya,...atau silahkan berpikir (pengembangan) sendiri ^_^...
Prosedur untuk membuat layanan website gratis ini cukup mudah (ditunjang daya tampung data yang mencapai 10 GB). Syarat pertama untuk membuatnya, pengguna harus memiliki akun Gmail atau Google.
Sumber dan keterangan lebih jelas lagi silahkan kunjungi : Google Sites, pengganti dari Google Page Creator

Gambar diambil dari sini

2 komentar:

  1. salam sobat
    berkunjung juga,
    baca kantor digital google.
    saya juga sudah punya akun gmail.

    BalasHapus
  2. memang besar bener ni jasa google buat kita he he he he digital google emang memberikan kenyamanan buat kita...

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas