Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Belajar Matematika diTuxMath

linuxtuxedofamily
TuxMath, adalah sebuah permainan arcade pendidikan (bermain sambil belajar matematika) yang dibintangi penguin bertuksedo, maskotnya linux! Berdasarkan gaya permainan arcade klasik "missile command", tuksedo harus mempertahankan wilayahnya. Dalam permainan ini, meskipun ia harus bertahan dan menang, ia juga harus melakukannya dengan memecahkan masalah matematika.

TuxMath dikembangkan oleh Tux4Kids sebagai pengembang perangkat lunak berkualitas tinggi untuk anak-anak, dengan tujuan menggabungkan permainan dan belajar dalam sebuah paket game. Perangkat lunak ini adalah gratis.

Anda dapat men-download untuk digunakan di rumah atau ke ratusan komputer di sekolah. Tux4Kids mendukung semua platform OS, termasuk Windows, Macintosh, dan Linux / Unix. Program ini digunakan oleh orang di seluruh dunia, dan telah diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa yang berbeda. Sebagai perangkat lunak open source, program ini dapat secara bebas dimodifikasi atau disesuaikan, dan didukung oleh komunitas relawan pengembang yang aktif.

Keluaran terbaru dari aplikasi permainan gratis ini adalah TuxMath 1.9.0 (Game ringan dengan kisaran total size 12,7 MB), selain dalam versi Linux tersedia juga dalam platform OS Windows (tersedia executable installer-nya untuk Windows 2000, XP, Vista dan versi-versi lainnya).
Khusus pengguna Ubuntu, silahkan saja masuk ke "Pusat Perangkat Lunak Ubuntu" dan pilih pada kategori "Pendidikan", kemudian pilih "Tuxmath".
Atau bisa mengunjungi situs resminya guna mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Dalam permainannya terdiri dari berbagai macam pilihan dan tingkatan (level pada Aritmatika), Anak secara tidak langsung akan praktek nyata tentang matematika. Tujuan utamanya tentu untuk membuatnya efektif dan menyenangkan.
TuxMath2
Apakah anda orangtua, guru, atau anak-anak, ..... banyak yang dapat dipilih dari Internet, Tapi coba sisihkan waktu untuk memakai yang Open, Free dan mendidik. Salah satunya ada di Tux4Kids, memberikan perangkat lunak secara bebas dan mendidik....silahkan mencoba!



Sumber
http://tux4kids.alioth.debian.org/tuxmath/index.php
http://tux4kids.alioth.debian.org/tuxmath/download.php

6 komentar:

  1. aku pernah posting juga nih,Pascal suka main ini

    BalasHapus
  2. boleh juga tuh Kang, kebtulan anak saya yag nomer 2 seneng matematika. Saya coba dunlut, terima kasih sharenya

    BalasHapus
  3. @Lidya - Mama Pascal: iya mba :D baru saya ingat...ini juga mencoba memaksimalkan apa yang ada di Ubuntu.....

    BalasHapus
  4. @Djangan Pakies: iya terimakasih Pak Ies....setelah mencoba memainkannya,..memang terlihat benar secara langsung melatih fungsi berhitungnya

    BalasHapus
  5. anaku suka main game, kebetulan klo ada game untuk main sambil belajar matematika.

    makasih, ijin unduh ya

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas