Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Lanjutan memilih Distribusi Linux

Beberapa masalah lanjutan yang penting, dalam memilih distribusi Linux :
Desktop
Linux mempunyai beberapa pilihan desktop. Pastikan anda memilih distribusi dengan desktop yang diinginkan. Jika ingin GNOME, gunakan Fedora. Anda bisa melihat daftar distribusi yag menggunakan GNOME sebagai default di http://www.gnome.org/~davyd/footware.shtml. Jika ingin KDE, lihat daftar distribusi yang menggunakan KDE sebagai default di http://www.kde.org/download/distributions.php. Tentu saja, pilihannya tidak hanya GNOME dan KDE. Salah satu desktop alternatif yang popular adalah Enlightenment. Beberapa distribusi yang menggunakan Enlightenment sebagai default adalah Elive dan gOS.
Meskipun anda bisa menginstalasi desktop pilihan anda sendiri, prosesnya tidaklah semudah yang dikira. Jika anda tidak mau pusing memikirkan dependencies atau repositories yang perlu ditambahkan untuk menginstalasi KDE yang baru, anda pilih saja distribusi yang menggunakan desktop tersebut sebagai defaultnya.
Pengguna Laptop
Selain harus menangani wireless dan video card, anda juga harus berharap bahwa laptop anda bisa melakukan hibernation. Ini merupakan salah satu hal penting. Supaya laptop bia suspend atau hibernate itu bergantung kepada apakah laptop anda cocok dengan distribusi yang digunakan. Taruhan terbaik adalah mencari di Google dengan memasukan pabrikan dan model laptop anda serta kata kunci " linux suspend" untuk mencari distribusi yang paling cocok untuk laptop anda.
Wireless pada laptop akan menjadi proses yang menantang, namun, ada tip untuk membantu anda : Jangan lupakan tool Exalt dan segera ke WICD (http://wicd.sourceforge.net/). Tool ini jauh lebih baik dalam menangani berbagai bentuk otentikasi wireless.

7 komentar:

  1. Yang pasti sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan

    BalasHapus
  2. sampai saat ini aku masih sangat nyaman memakai ubuntu dan turunannya

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama linux nih

    BalasHapus
  4. salam sahabat
    ouw lanjutan memeilih distribusi ini membuat wahana baru bagi saya mengingat tentang linux saya baru tahu mas makasih maaf telat

    BalasHapus
  5. Agak bingung dg LINUX pak...


    ------

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

    BalasHapus
  6. Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz...........

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas