Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Buku Matematika untuk Siswa

buku matematika-siswa
Buku Matematika untuk Siswa dalam kemasan digital, diarahkan untuk melengkapi keperluan belajar/pelajaran matematika siswa selain dari buku-buku secara fisik dalam Kurikulum 2013 (besaran data 16 MB).

Pembelajaran matematika diarahkan agar peserta didik mampu berpikir rasional dan kreatif, mampu berkomunikasi dan bekerjasama, jujur, konsisten, dan tangguh menghadapi masalah serta mampu mengubah masalah menjadi peluang.
Guru memampukan peserta didik untuk menemukan kembali berbagai konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan masalah nyata di

lingkungan budayanya. Aktivitas peserta didik mengonstruksi berbagai konsep, sifat, dan aturan matematika melalui pemecahan masalah kompleks.
Komunikasi dan kerjasama di antara peserta didik dalam memahami, menganalisis, berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah menjadi fokus utama dari guru.
Pembelajaran matematika dalam buku ini mempertimbangkan koneksi matematika dengan masalah nyata, bidang ilmu lain, dan antar materi matematika di dalamnya. Dalam kajian konsep dan prinsip matematika sangat tergantung semesta pembicaraan yang disepakati dan pertimbangan jangkauan kognitif peserta didik di setiap jenjang pendidikan.

Misalnya dalam mempelajari limit fungsi, disepakati daerah asal (domain) fungsinya adalah himpunan yang banyak anggotanya tak berhingga (infinite) untuk pemenuhan titik c sebagai titik kumpul (cluster point) dari domain fungsi, beberapa konsep juga tidak didefinisikan (indifine term), yang harus mendapat perhatian guru.

Pola pikir deduktif dengan pendekatan pembelajaran induktif, matematika yang bersifat abstrak dengan pendekatan konkrit, sifat hirarkis dan konsistensi, serta penggunaan variabel atau simbol yang kosong dari arti, merupakan karakteristik matematika yang harus menjadi bahan pertimbangan guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas.

Berikut tampilan dokumen buku Matematika untuk siswa (Google Drive):


Jalinan berbagi dari dokumen (Google Drive) yang dapat diunduh secara bebas: Buku Matematika untuk Siswa dengan besar data 16 MB

1 komentar:

  1. Buku digital diatas sudah diatur (setting)pada pengaturan-dibagi-pakai.
    Untuk unduh dokumennya bisa langsung klik tautan jalinan di Google Drive, kemudian ketika masuk kehalaman penayangan, pilih File-Unduh atau Ctrl+S

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas