Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Guru Pembelajar-Manusia Pembelajar

guru pembelajar
Guru Pembelajar-Manusia Pembelajar, gema “ guru pembelajar” yang diangkat pemerintah dalam hal ini kemdikbud Pasca UKG 2015 silam, tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru. Artinya guru dibangkitkan/perlu di motivasi lagi untuk belajar guna meningkatkan kompetensinya lewat pelatihan baik berupa tatap muka maupun online.

Sebenarnya perkataan ungkapan “guru pembelajar” tidak terlepas dari sifat dasar manusia sebagai makhluk sosial, yang saling memerlukan satu sama lain. Desakan naluri manusia untuk berkembang, berkelompok dan mencari peluang-peluang di alam untuk melangsungkan hidup dan mempertahankan hidup.

Desakan naluri serba ingin mengetahui (titik awal dorongan untuk belajar) itulah yang membuat manusia bisa beradaptasi dengan alam, melewati proses mencoba-gagal-mencoba lagi dan seterusnya.

Guru pembelajar diadaptasi dari manusia sebagai makhluk pembelajar itu sendiri.
Jadi, ….jika ingin lebih alami (ideal) lebih baik menumbuhkan kembali bibit yang sebenarnya sudah tertanam didalam diri setiap manusia, yakni kebutuhan akan belajar.
kebutuhan akan belajar
kebutuhan akan belajar

Tidaklah tepat jika selalu hanya menunggu dorongan motivasi dari luar (terutama sebagai profesi guru), misalnya tunjangan-tunjangan berupa materi dan lainnya. Walau itu sangat signifikan dalam mendorong, tetapi faktanya tidak sesuai dengan harapan.
Banyak kasus, guru yang mendapatkan sertikasi atau tunjangan lain kinerjanya tidak lebih baik dari guru yang belum mendapat tunjangan tersebut.
Artinya tidak ada peningkatan dalam belajar dan menerapkannya dalam praktek kerja/kinerja.


-Hanya opini pribadi, jika mau berpendapat silahkan menambahkan di kolom komentar, jangan blog ini di blokir di jaringan lokal...buat apa too?!.....yang diblokir itu situs-situs porno atau yang membawa pengaruh negatif lainnya.

Sumber gambar:
https://lifiavyou.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas