Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Kompetensi Keterampilan PAI

quran
Kompetensi keterampilan PAI (Pendidikan Agama Islam) sebagai penjabaran KI-4.
Sebagai lanjutan dari Kompetensi Dasar Pengetahuan (KD-3.1 dan KD-3.2), maka diperlukan untuk melihat penerapannya atau bentuk keterampilan siswa dalam membaca dan menghafal ayat-ayat Al-Qur'an.

Kompetensi Inti-4 (KI-4):
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
Bentuk penjabarannya adalah:
4.1.1 Membaca Q.S. Al-Anfal (8): 72); Q.S.Al-Hujurat (49): 12; dan Q.S. Al-Hujurat (49) : 10, sesuai dengan kaidah tajwid dan makhrajul huruf.

4.1.2 Mendemonstrasikan hafalan Q.S. Al-Anfal (8) : 72); Q.S. Al-Hujurat (49) :12; QS Al-Hujurat (49) : 10 dengan lancar.

Adapun dalam metodenya, dari pertemuan awal-pembahasan pada materi Kompetensi Dasar Pengetahuan, siswa sudah diingatkan bahwa ada tahapan ke Kompetensi Ketrampilan, siswa diarahkan untuk benar-benar mempelajari, memahami- secara bertahap untuk mempelajari cara membaca yang benar dan menghafalnya.

Guru tetap memberikan kemudahan dengan memberi contoh membaca yang benar langsung dari guru sendiri ditambah dengan bantuan media lainnya, seperti rekaman qira'ah dari sumber yang terpercaya.
Serta membagikan aplikasi-aplikasi yang bersifat gratis untuk dipelajari siswa:
-Media bantu yang dapat dipakai seperti Al-Qur'an Digital lengkap dengan audio qira'ah-nya.
-Software belajar tajwid, ini bisa dibagikan kepada siswa untuk bahan belajar dirumah, lanjutan.

Gambar:http://atjehpost.com

1 komentar:

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas