Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Ujian bagi siswa ( kita ? )

Pada ruang lingkup pendidikan formal, melakukan evaluasi untuk siswa adalah sudah lazim dan mutlak. Setelah kemarin hajatan besar berlalu ( UAN ) yang  meninggalkan banyak polemik dan kasus dimana mana.
Peristiwa mengharu biru, laku siswa...ada yang bergembira karena
berhasil dan tidak sedikit yang berbuat anarkis, marah, kecewa bahkan mencoba bunuh diri, karena tidak berhasil.
Gambaran tentang hidup yang kecil dibanding kehidupan luas jagad ini.
Metode evaluasi atau ujian adalah hak cipta murni dari sang Khalik (Tuhan), yang terimplementasikan secara naluri kepada makhlukNya.

Sebagai pengukur dari ketabahan, semangat atau dari bahasa agama adalah kadar keimanan seseorang yang akan selalu diuji dan teruji untuk lulus yang kemudian semakin  menebalkan imannya atau malah menurunkan (menghilangkan).
Kita masih berbenah, mencoba cara yang paling baik untuk semua dan pengorbanan mesti ada atau yang dikorbankan.
Kemarin, hari ini dan besok ujian terus berlangsung. Bagi kita relatif apakah yang dihadapi ujian atau bencana ?
Semuanya serba " atau",...ya memang karena kita tidak tahu yang pasti itu apa ?...
Bukan apatis atau pesimis, karena kami tetap giat berusaha, berkarya untuk hasil yang baik.
" kami masih cinta dengan negeri ini "......

25 komentar:

  1. semoga pendidikan di negeri ini semakin membaik, baik dari proses blajar mengajar maupun proses evaluasinya...

    BalasHapus
  2. setiap indivisu harus reaListis daLam memegang amanah dLm menjaLankan tugasnya masing-masing

    BalasHapus
  3. aku bingung mau komentar apaan nih pak...
    tapi ujian nasional memang memberi beban psikologis pada siswa..

    BalasHapus
  4. Pemikiran yang cukup bijak, seandainya pemikiran yg demikian dimiliki oleh kita dg prosentage besar mk hal-2 buruk yg sering tjd dpt diminimalkan, cm kadang sdh keburu dimakan nafsu & ego lbh dulu..

    BalasHapus
  5. sebenarnya HIDUP adalah UJIAN, tetapi bentuknya yang bermacam macam sehingga kita tidak pernah menyadari jika kita semua sebenarnya telah mengikuti ujian dari TUHAN.
    mungkinkah dalam pendidikan kita bisa kita ciptakan sebuah sistem belajar mengajar yang demekian juga

    BalasHapus
  6. ujain pengalaman hidup yang tak akan gw lupain dweh
    sekalian mampir ke http://ardanova.blogspot.com/2010/05/tips-safety-riding-ketika-hujan.html dunk hehe

    BalasHapus
  7. live in a beautiful life12 Mei 2010 12.23

    ujian itu adalah tantangan bagi siswa/i
    mereka merasa terbebani....

    BalasHapus
  8. terus berusaha dan uasha mas utk jadi yang terbaik..

    BalasHapus
  9. Ujian ujian ujian ..
    Tak ada cara lain untuk melewatinya selain dengan menjalaninya.
    Maju terus !!

    BalasHapus
  10. ini baru cara pandang guru yang bijak :)

    BalasHapus
  11. kita doakan semoga sistem pendidikan kita merata tuk dan dari warga semuanya
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  12. ujian sekoLah tidak pernah putusnya sebeLum ia tamat (LuLus) dari sekoLahnya. begitupun kehidupan, tidak akan pernah putus dari ujian sebeLum ia tamat (wafat) hidup di dunia ini.

    BalasHapus
  13. wew... terlepas dari maslah ujian UN ini, stiap waktu, hidup kita pasti akan terus mengalami ujian. Selama masih hidup didunia, pasti namanya ujian bakal datang terus. ntar hasilnya nunggu aja di akhirat, mau dibawa kemana akhirnya ahahahah wewww....

    BalasHapus
  14. Semangat aja deh... tetap semangat dn pantang menyerah, toh kalo kita semangat belajar, pasti hasilnya akan baik kok, percaya deh...

    BalasHapus
  15. thanks for sharing :)

    jess.

    BalasHapus
  16. hmm ...

    assalamu'alaikum ...

    kangen lama tak ngeblog n mampir kecini ...

    ^_^

    BalasHapus
  17. salam sahabat
    ehm terus gimana hasil dari ujian itulah yang jadi penasaran..maaf telat ga bisa seperti dulu thnxs n good luck

    BalasHapus
  18. *Gambaran tentang hidup yang kecil dibanding kehidupan luas jagad ini.

    saya suka kalimat itu pak,,

    BalasHapus
  19. Gambaran tentang hidup yang kecil dibanding kehidupan luas jagad ini.

    saya suka kalimat itu.

    BalasHapus
  20. salam sobat
    ujian siswa ,mengharukan saat di berita TV,
    kalau tak lulus ujian, sampai ada yg senekat itu.

    BalasHapus
  21. yang harus dipersiapkan bukan hanya materi yang akan diujikan tetapi juga mentalnya yah...


    maaf baru bisa mampir ^^

    BalasHapus
  22. saya pun masih cinta dengan RI yang paling ter-mmuaaahh..

    BalasHapus
  23. ujian=sukses karna sudahberani mencoba...masalah lulus atau tidaknya proses

    BalasHapus
  24. ujian= sukses
    lulus = proses

    BalasHapus
  25. ujian sudah menjadi hal yg lazim..bahkan harus..gurupun demikian...agar menjadi guru yang berkualitas...biar bisa membentuk anak2 yang berkualitas pula...

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas