Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Belajar unik agar tetap eksis

Miliki keunikan atau berbeda dengan orang lain, punyai nilai penciptaan, hubungan dan mampu berkomunikasi. Demikian satu kiat dalam tetap eksis di karier. Dalam semua profesi dapat diterapkan, tidak terkecuali pada guru yang kalau dianalogikan harus seperti produsen ( consumer insight ) agar mereka punya kekinian. Ini bisa diperoleh melalui kreativitas dan mengajar dalam dua arah. Sehingga penyampaian materi tidak kaku (materi yang itu-itu saja). Dalam KTSP itu sudah diisyaratkan, bahwa pengembangan materi sepenuhnya diserahkan pada guru, dengan tetap mengacu pada nilai-nilai yang sudah distandarkan.

Menjadi relevan atau mempunyai kekinian bisa diperoleh melalui kreatifitas. Selalu ada ide-ide segar untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman (Teknologi). Pada awal berkarier seseorang boleh jadi mempunyai kemampuan yang sama dengan rekannya. Selanjutnya ditentukan oleh apakah orang itu terus mengasah keterampilan atau mengelola kecerdasan emosionalnya didalam pekerjaan. Apapun profesi kita, miliki keunikan atau perbedaan,hubungan dan komunikasi.

salam berkarier ^_^

7 komentar:

  1. Kalau di marketing dikenal istilah USP(Unique Selling Proposition) Itu mungkin juga bisa diterapkan pada profesi .. UniBTW belum tidur nih mas Arya..

    BalasHapus
  2. betul..kreatifitas yg tak pernah mati, akan membuat kita selalu eksis apapun dan dimanapun kita berada..:)

    BalasHapus
  3. keunikan seperti itu memang dibutuhkan... tapi kadang ketika kita melakukan sesuatu yang berbeda (unik) terlihat pandangan orang bahwa kita aneh >.<

    ah... tapi biarlah orang mau berkata apa yah... yang penting dengan begitu kita bisa maju ^^

    BalasHapus
  4. setuju SOb.... klo kreatifitas tetep dilatih kita gak akan terlupakan hhe...

    Semangat n sukses slalu !!!

    BalasHapus
  5. ^_^

    sepakat pak guru,,,
    apalagi sekarang ini banyak yang berkarir karena gengsi tanpa sedikitpun melihat sisi manfaat dari berkarir itu sendiri ...

    BalasHapus
  6. bener tu. sekarang yang nyleneh2 lah yang cepet eksis. nyleneh yang positif tentunya. nyrempet2 ke arah kontroversi, unik, lain dari yang lain, asal yang positif, bisa d pertanggung jawabkan.

    BalasHapus
  7. kreatifitas emang perlu bgt sih. trus harus rajin baca biar bisa menyeimbangkan wawasan..

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas