Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Menyentuh User dengan sensitivitas ...

Bayangkanlah seandainya kita pergi kedokter, karena ada tonjolan aneh tumbuh di bawah lengan dan sang dokter hanya melakukan menepuk pundak, memberitahu bahwa kita jangan khawatir dan datanglah 1 atau 2 bulan lagi jika tonjolan itu belum hilang. Bagaimana perasaan kita ? Bagaimana jika dokter bahkan tidak melihat pertumbuhannya ?...
Seperti inilah perasaan user pada waktu kita tidak melihat masalah mereka, menolak mereka dengan kata-kata hampa dan penenangan hati yang kosong.
Meskipun kita yakin bahwa komputer si dana tidak rusak, hanya ketidak tahuan dalam memanajemen data, misalnya. Yang sempat membuat si user panik merasa kehilangan data, terus menuduh virus biang keladinya.
Apakah masalah komputer sungguh ada atau hanya perasaan saja tidak begitu berbeda bagi user. Yang mereka tahu hanyalah bahwa mereka mengalami masalah yang dirasa bisa diselesaikan dengan beberapa sensitivitas dan sedikit kreativitas.
Meskipun masalah tersebut tidak penting, dengan menyentuh user dengan sensitivitas dan memperlakukan user dengan hormat akan meningkatkan keyakinan mereka terhadap kita dan membuka komunikasi.

6 komentar:

  1. salam sahabat
    dari sini menurut saya bukan hanya memahami mas tapi juga menyadarai karena menyentuh user dengan sensitif ini sangat memiliki latar belakang yang berbeda so lebih menjurus pada keterkaitan diri intuk memahami xixiix
    mas kontes KUMAT yang bagaimana saya masih bingung makanya belum oprek heheheh makasih komentar mas Arya memberikan sebuah wahana dan saya selalu telat di sini mas Arya eh mas Sabar aja wes xixii,makasih

    BalasHapus
  2. Selamat hari guru Mas Arya..

    BalasHapus
  3. Iya kadang kita kurang memperhatikan apa yg menjadi kesulitan orang lain dan kadang lsg menyimpulkan pemecahannya padahal kita belum memriksanya dengan teliti.

    BalasHapus
  4. yuuppp setuju . . user adalah no.1 dan hal tersebut wajib diperhatikan sekalipun itu adalah hal yang sepele

    SELAMAT HARI GURU KE-62!!

    BalasHapus
  5. cuma mw ngucapin selamat hari guru sobat,,,,

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas