Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Belajar di GetNetWise

Belajar di GetNetWise
Belajar di GetNetWise, menyediakan metode dan langkah-langkah aman berinternet. Cara belajar dengan menampilkan berbagai jawaban atas pertanyaan serta dilengkapi video tutorial mulai dari bagaimana mengatur search engine agar tidak mengandung pornografi sampai penerapan sistem keamanan komputer untuk perusahaan.

Banyak fasilitas pada web browser maupun OS/Sistem Operasi yang dapat digunakan orang tua untuk membimbing anak-anak mereka dalam pengalaman online yang aman dan bermanfaat. Terdapat juga berbagai jenis aplikasi dari pihak ketiga yang mungkin sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda dan nilai-nilai moral.
Dalam berinternet, kita tidak bisa memungkiri bahwa begitu banyak manfaat yang bisa diambil, karena sangat memudahkan orang untuk berkomunikasi dan bertukar data. Tetapi pada sisi lainnya, banyak sekali ancaman yang siap menggerogoti siapa saja yang berlaku ceroboh. Perilaku pengguna yang baik merupakan senjata ampuh untuk melindungi diri dari banyak hal yang merugikan di dunia maya ini.

Perilaku baik atau user attitude...senjata ampuh?...
Yah, tidak terlalu naif kalau dikatakan seperti itu, karena walau web browser atau OS kita terpasang peralatan parental control dan filter, tetap perlu diingat bahwa seperangkat alat keamanan tersebut tidak ada yang sempurna.

Jadi..?
Pelajari detail dan langkahnya pada situs GetNetWise.

Sumber tulisan dan gambar : GetNetWise; belajar cara aman membimbing anak dalam berinternet

13 komentar:

  1. perilaku ceroboh dari orang yang tak bertanggung jawab memang selalu ada. Kita harus bisa menanamkan pada diri kita sendir , anak,keluarga lain dan utamanya siswa kita (jika menjadi pendidik)untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri.

    tahun ajaran baru, membuka lembaran baru
    moga sukse selalu

    BalasHapus
  2. Selamat Pagi kawan
    berkunjung silahturrahmi dan mencari info yang bermanfaat

    BalasHapus
  3. parental control dan filter memang tidak cukup ya, penguatan pendidikan moral dalam keluarga masih berperan penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
    salam

    BalasHapus
  4. tapi agak susah kalo orang tua yang kurang mengerti dunia IT, anak jaman sekarang cenderung semakin penasaran bila dilarang :)

    BalasHapus
  5. tips untuk internetan anak, jangan di kamar anak masing-masing tapi di luar kamar sehingga bisa dikontrol orang tua

    BalasHapus
  6. @pakde sulas:ya pakde, tahun ajaran baru, semangat baru, berusaha melakukan pengembangan baru untuk metode baru.....

    BalasHapus
  7. @My Blog Blogspotthanks kawan, manfaat anda juga sudah dirasakan....

    BalasHapus
  8. @Thanjawa Arif: ya begitulah adanya, dua kubu hitam putih selalu bersaing untuk saling meninggi.....selalu ada, kita hanya meminimalisir.

    BalasHapus
  9. @Chandra Praditya: iya kawan ..dilema pada rumah tangga....dahulu ngebet untuk berumah tangga, ........iya, berumah tangga adalah fitrah manusia dan sunnah Nabi, tetapi ada hal yang mesti di genapi dulu ..yaitu ilmu......

    BalasHapus
  10. @Lidya: ya mba'yu 6_^ salah satu cara dari para orangtua yang mesti selalu mencari jalan untuk kebaikan anak-anaknya

    BalasHapus
  11. salam sahabat
    jadi bisa mengoprek lebih dalam ya mas netwise nya

    BalasHapus
  12. Selamat malam juga, posting malam sekalian BW merupakan golden time buat ibu rumah tangga seperti saya,itu juga kalau tidak ada gangguang dari suami hehehe

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas