Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Emak, Indonesiaku tercinta...

Mencoba menulis puisi walau tak seindah karya pujangga, tapi tetap mencoba untuk sedikit menyemarakan arti perjuangan bangsa untuk merdeka.
Dan mencoba mengikutkan pada  acara kreatif-nya Pakde Cholik dan kawan-kawan.
Berikut puisinya :
Emak, Indonesiaku tercinta...
Malam ketika emak menyiapkan celana seragam pengibar benderaku...
Malam ketika aku bangga, karena besok jadi komandan upacara hari Kemerdekaan di sekolah...
Malam ketika lalu...
............................................................
Dan hari ini, 20 tahun kemudian...
aku berdiri lagi, sebagai komandan upacara istana...
dengan melati dipundak..
semangat masih tetap...
senyum emak pun...
"Tidak ada yang dapat kami wariskan nak, hanya ini",
semangat...
"Walau kekurangan disana sini, tapi tetaplah semangat untuk semua yang kamu lakukan"
"Indonesia berdiri karena semangat nak, jangan sia-siakan...
berkibarnya bendera itu, bersejarahkan darah pejuang...
kebebasan jangan diputar balikan untuk maumu sendiri ...
tidak usah mengucapkan, tapi lakukanlah dengan bukti bahwa kamu mencintai tanah ini...
bangsa ini...
negeri ini..."
.................................................
"Benar, mak, sudah terasa hingga kini..."
do'a-do'a ku untuk mu mak.....


Puisi ini diikutsertakan dalam acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia di BlogCamp

26 komentar:

  1. asik apk guru ikut hadir juga...

    ternyata pak guru pandai juga merangkai kata" puisi...
    saya suka...

    BalasHapus
  2. Bikin sendiri kah pak guru

    BalasHapus
  3. @ fb : ^_^ saya WNI lho, asli walau didaerah tetapi tetap indonesia jugakaaaan ?...^___^

    @ pak tani dan sang sapi : iya...sedikit berpikir keras mencari-cari bahan, setelah orat oret..sana sini, akhirnya ketemu juga, semoga barisan kalimat diatas bisa disebut puisi juga ...^_^

    @ abd muis : iya pak, buatan sendiri, ga percaya ? hehehehe..hihihi...^_^ ya udah gak mekso....

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
    Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.

    Salam hangat dari BlogCamp.

    BalasHapus
  5. kereeeeeen ^^

    sayah ikutan juga yah >.<

    have a nice day ^^

    BalasHapus
  6. waah..
    Bener banget tuh, kuncinya ada di semangat :)

    BalasHapus
  7. ringan ..
    tp keren.. suksesya..

    BalasHapus
  8. puisinya ringan indah tapi keren
    semoga sukses yaaa

    BalasHapus
  9. mau daong....maaf mas jarang ol sekarang,,,jadi jarang komen dech di postingan mas

    BalasHapus
  10. apapun kondisinya, pakde tetap bangga menjadi orang indonesia

    BalasHapus
  11. puisinya mantap...

    Ikutan lomba juga ya?

    Lam kenal...

    BalasHapus
  12. ^_^

    baguslah ...

    kreatif ...

    BalasHapus
  13. Bagus tuh Pak. WE love Indonesia !!

    BalasHapus
  14. Aku juga cinta Indonesia, hiks... sampe nangis bacanya.. Good Luck ya.. salam kenal.. ^_^

    BalasHapus
  15. sukses bwt gelar ACI nya ya mas...^_^

    BalasHapus
  16. Aku cinta Indonesia,,,
    Maju terus Indonesiaku,,,,
    Jaya terus Indonesiaku,,,,
    Merdeeekkkaaaa........

    BalasHapus
  17. Tetap sehat tetap semangat pak, salam saya untuk emak tercinta..

    BalasHapus
  18. saya cinta Indonesia!!
    hashh
    belum pernah jadi perangkat upacara nih
    paling banter ya jadi penyiap barisan aja
    huehehe

    BalasHapus
  19. salam sahabat
    wah ternyata pandai berpuisi yach salam indonesia tercinta..emak aku kangen hihihi

    BalasHapus
  20. hiduplahh indonesia raya.......*play mode*

    BalasHapus
  21. wah bagus.
    pandai buat puisi yah?
    Hiduplah Indonesia raya
    Semoga bulan di bulan Agustus ini indonesia semakin maju dengan ulang tahunnya tanggal 17 nantil!

    BalasHapus
  22. puisi yang sangat menggugah semangat dan perasaan rindu pada sosok ibu, salam kenal pak

    BalasHapus
  23. Puisinya unik, semoga menang.

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas