Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Siapa sebenarnya saya?

Dalam pembangunan watak, pada pertanyaan mendasar mengenai "Siapa sebenarnya saya?" perlu melakukan penelaahan atas jati diri pribadi, yang pada hakekatnya bermuara kepada hati nurani: cerminan dari dimensi watak yakni akhlak, moral dan integritas diri.
Membangun watak merupakan suatu runtutan perubahan tanpa henti; upaya yang harus dilakukan secara terus menerus, berkelanjutan. Tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa pembangunan watak seharusnya telah dimulai saat bayi masih dalam kandungan ibu dan berlanjut sepanjang hidupnya.

Sebagai pribadi, manusia harus berusaha untuk mengubah dan mengembangkan dirinya. Terpulang pada pribadi yang bersangkutan untuk mengubah dan mengembangkan diri kearah yang baik demi tercapainya tujuan /cita-cita atau sebaliknya.
Kehendak utama untuk berubah memberikan saran kepada kita untuk memulai dan terlebih dahulu mengubah diri sendiri sebelum berharap untuk dapat mengubah orang lain. Kehendak untuk berubah sebaiknya tidak ditunda hingga saat-saat terakhir, ketika segala sesuatunya telah terlambat.
Berkat kehendak untuk berubah, diri akan berkembang, watak akan terbangun secara berkelanjutan.

4 komentar:

  1. Salam sahabat
    Sangattttt bermamfaat bagi saya terima kasih sekali sehingga saya jadi mengerti bagaimana menyikapi siapa sebenarnya saya

    BalasHapus
  2. Jika kau tanyakan siapa dirimu sebenarnya,, tanyakanlah pada tuhanmu..
    "BARANG SIAPA YANG SUDAH TAHU TENTANG DIRINYA,, MAKA AKAN TAHU TENTANG TUHANNYA,, BARANG SIAPA YANG SUDAH TAHU PADAD TUHANNYA MAKA AKAN MEMBODOHKAN DIRINYA"..

    BalasHapus
  3. yang sering terjadi kalo ingin berubah menuju kearah yang lebih baik, orang sering menunda keinginannya sehingga yang terjadi adalah terlambat dan menyesal, karena memang tidak pernah terlaksana

    BalasHapus
  4. intinya lihat diri sendiri ya sebelum oranglain

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas