Kisi soal Mid SNI kelas X-2015 Nasional Indonesia, dengan mengacu kepada Kompetensi Inti Pengetahuan dan Kompetensi Inti keterampilan, beserta Kompetensi Dasar dari kedua wilayah kompetensi tersebut diatas.
Kompetensi Inti:
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KD (Kompetensi Dasar):
3.1. Memahami dan menerapkan konsep berpikir kronologis (diakronik), sinkronik, ruang dan waktu dalam sejarah
3.2. Memahami corak kehidupan masyarakat pada zaman praaksara
3.3. Menganalisis asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid).
3.4 Menganalisis berdasarkan tipologi hasil budaya Praaksara Indonesia termasuk yang berada di lingkungan terdekat
Kompetensi Inti:
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
KD (Kompetensi Dasar):
4.1 Menyajikan informasi mengenai keterkaitan antara konsep berpikir kronologis (diakronik ) , sinkronik, ruang, dan waktu
dalam sejarah
4.2 Menyajikan hasil penalaran mengenai corak kehidupan masyarakat pada zaman praaksara dalam bentuk tulisan
4.3 Menyajikan kesimpulan-kesimpulan dari informasi mengenai asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid) dalam bentuk tulisan
4.4 Menalar informasi mengenai hasil budaya Praaksara Indonesia termasuk yang berada di lingkungan terdekat dan menyajikannya dalam bentuk tertulis
Berikut dokumen soal Sejarah Nasional Indonesia (150 soal), ditempatkan di Google Drive:
Jalinan berbagi dari Google Drive (tautan unduhan): 150 soal Sejarah Nasional Indonesia
Materi pendidikan dan pembelajaran Sejarah Nasional Indonesia
Kompetensi Inti:
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KD (Kompetensi Dasar):
3.1. Memahami dan menerapkan konsep berpikir kronologis (diakronik), sinkronik, ruang dan waktu dalam sejarah
3.2. Memahami corak kehidupan masyarakat pada zaman praaksara
3.3. Menganalisis asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid).
3.4 Menganalisis berdasarkan tipologi hasil budaya Praaksara Indonesia termasuk yang berada di lingkungan terdekat
Kompetensi Inti:
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
KD (Kompetensi Dasar):
4.1 Menyajikan informasi mengenai keterkaitan antara konsep berpikir kronologis (diakronik ) , sinkronik, ruang, dan waktu
dalam sejarah
4.2 Menyajikan hasil penalaran mengenai corak kehidupan masyarakat pada zaman praaksara dalam bentuk tulisan
4.3 Menyajikan kesimpulan-kesimpulan dari informasi mengenai asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia (Proto, Deutero Melayu dan Melanesoid) dalam bentuk tulisan
4.4 Menalar informasi mengenai hasil budaya Praaksara Indonesia termasuk yang berada di lingkungan terdekat dan menyajikannya dalam bentuk tertulis
Berikut dokumen soal Sejarah Nasional Indonesia (150 soal), ditempatkan di Google Drive:
Jalinan berbagi dari Google Drive (tautan unduhan): 150 soal Sejarah Nasional Indonesia
Materi pendidikan dan pembelajaran Sejarah Nasional Indonesia
sudah lupa semua sepertinya saya pak :) jadi bisa belajar lagi disini
BalasHapushahaha ibu ini ^_^, ini untuk siswa.....sedang untuk kita sudah menjadi karakter bangsa..implementasinya.
Hapussalam untuk keluarga bu