Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

WebVideoCap-penangkap video

webvideocap-penangkap video
WebVideoCap - penangkap video, satu lagi aplikasi yang berfungsi untuk memutar ulang video yang sudah ditonton di Internet secara offline.Cara mudah untuk mengambil video lewat WebVideoCap-penangkap video.
Saat menonton video dalam sebuah situs Web, Anda mungkin ingin menyimpan video ke dalam drive lokal Anda, dan kemudian memutarnya kembali kapan saja. WebVideoCap memungkinkan untuk menangkap file flv (Flash Video)dan RTSP / MMS video stream,disaat browser Web mengunduh dan memutar video di dalam halaman Web. Setelah file video secara keseluruhan di-download dan dimainkan oleh browser web, file video disimpan dalam folder yang Anda pilih, dan dapat secara offline diputar kemudian dengan Video player.
WebVideoCap-penangkap video ini bekerja pada Windows 2000/XP/2003/Vista.Perlu diketahui bahwa di bawah Windows 2000/XP, WebVideoCap hanya dapat menangkap file video jika Anda login sebagai user dengan hak admin.
Untuk menggunakan WebVideoCap dibawah Windows Vista dengan SP1, Anda harus mendownload dan menginstal driver WinPcap , dan pilih driver WinPcap sebagai metode penangkap(the capture method).
BATASAN kemampuan WebVideoCap-penangkap video :
Saat ini, WebVideoCap hanya dapat menangkap beberapa jenis video stream:
- Flash video file (dengan ekstensi flv.).
- Microsoft Windows media file (dengan ekstensi wmv.).
- RTSP streams. (RTSP protocol digunakan oleh banyak berita dan TV situs radio / Web)
- MMS streams. (MMS protokol yang digunakan oleh banyak berita dan TV situs radio / Web)
Berhati-hatilah bahwa WebVideoCap tidak dapat menangkap aliran protokol RTMP. Dukungan untuk lebih banyak jenis video atau audio stream dapat ditambahkan dalam versi masa depan.

Saat menangkap RTSP / MMS streams, WebVideoCap menyimpan data mentah video ke file dalam format yang tidak akan bisa memainkannya. Hanya setelah Anda menekan tombol 'Stop Capture', file wmv ditangkap. Dikonversi ke format yang bisa dimainkan dengan Video player.

Jika file video yang sudah disimpan dalam cache browser Anda, WebVideoCap tidak mampu menangkap itu. Namun, dalam hal itu, Anda dapat mengambil video file cache dengan menggunakan utilitas VideoCacheView. Atau, Anda dapat menghapus cache browser Web Anda, kemudian reload halaman Web video.

CARA MENGGUNAKAN WebVideoCap-penangkap video:
WebVideoCap tidak memerlukan proses instalasi atau file DLL tambahan. Untuk mulai menggunakannya, cukup menjalankan file eksekusi - WebVideoCap.exe
(Namun, jika Anda memiliki Vista dengan SP1, Anda harus men-download dan menginstal driver WinPcap )
Setelah anda menjalankan skripnya, jendela utama WebVideoCap ditampilkan. Pertama, Anda harus memilih folder untuk menyimpan file video yang direkam. Secara default, folder simpan terletak di folder 'files' di bawah folder dari file executable.
Setelah itu, Anda dapat mengklik tombol 'Start Capture'. Sementara WebVideoCap dalam proses pengambilan, buka browser anda di halaman Web video. Jika semuanya berjalan benar, Anda akan melihat file video baru dibuat dan berkembang di dalam folder yang Anda pilih. Anda dapat terus menonton video di situs Web saat WebVideoCap menangkap file video yang lagi berjalan. Setelah Anda selesai, klik tombol 'Stop Capture'.

Untuk penjelasan lebih rinci bisa kunjungi situsnya yaitu : www.nirsoft.net/utils/web_video_capture.html.

Sumber dan tautan unduh : WebVideoCapture dari NirSoft.Net

2 komentar:

  1. wah,makasih banyak infonya.kebantu sekali.salam kenal,klu ada waktu kunjungi ane ya

    BalasHapus
  2. Wah bagi bagi info lagi nih.. Pasti banyak yang membutuhkan info ini, apalagi yang suka koleksi video. Salam hangat;

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas