Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Gaya hijau para Vendor IT(mengadaptasi gaya hidup hijau)

Tindakan bisa bercerita lebih banyak daripada kata-kata, hal ini dipahami benar oleh para vendor yang sudah memberikan nuansa hijau pada produknya. Berbagai inovasi mereka lakukan supaya produk-produknya lebih ramah lingkungan. Membuat inovasi dan melakukan perubahan konsep bukan sesuatu hal yang diantikan oleh para vendor. Beberapa sudah bersedia untuk mengubah konsep agar lebih ramah lingkungan dan hemat energi.
Salah satu metode untuk melestarikan lingkungan adalah dengan menghemat penggunaan energi (Konsumsi Energi) dan mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan energi. Para vendor sangat menekankan sekali betapa produk-produk mereka hemat energi. Mulai dari chip komputer yang hemat daya sampai dengan mobil dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Sementara itu pencarian energi alternatif juga tidak pernah berhenti dilakukan. Yang paling kedengaran adalah usaha untuk bisa memanfaatkan air sebagai bahan bakar. Secara teoritis, air bisa dipisahkan menjadi hidrogen dan oksigen. Hidrogen sendiri, jika bisa dimanfaatkan secara benar, adalah sumber energi yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan bahan bakar fosil yang mendominasi pasokan energi dunia saat ini.
Pemanfaatan dan pengoptimalan baterai juga menjadi salah satu tujuan yang harus dicapai oleh para pecinta lingkungan. Para produsen terus menerus mencari cara untuk bisa membuat baterai bisa hidup lebih lama. Selain kombinasi bahan pembuatnya, daya baterai juga bisa diperpanjang dengan mengefektifkan manajemen penggunaan energinya.
Juga peran dari teknologi yang memanfaatkan sumber daya alam yang bisa diperbaharui untuk menghasilkan energi seperti pembangkit listrik tenaga surya, tenaga angin atau juga air, perlu lebih dimaksimalkan dari sisi teknologi maupun sisi-sisi lain dari imbasnya.

6 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm masih seputar greenes mas arya,gaya yang sangat cocok dengan penerapan adaptasi mampu membuahkan hasil yang di inginkan salam gaya eh salam blogger good luck

    BalasHapus
  2. Nha yg seperti ini yg seharusnya dikembangkan..... bukan hanya memperhatikan untung di bidang bisnis tapi juga ikut perduli terhadap lingkungan dan tidak ikut mencemarkannya.....

    Wah mantabz Sob... Semangat n happy blogging....

    BalasHapus
  3. Semoga semakin banyak produk2 yang ramah lingkungan;

    BalasHapus
  4. Tertarik dengan info pengoptimalan baterai..makasih infonya menyehatkan buat otak sy,,hehe..Salam Lestari ..

    BalasHapus
  5. Semoga bisa ditemukan teknologi alternatif energi yang lebih murah dan ramah lingkungan.

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas