Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Material Ramah Lingkungan ( Gaya hijau para Vendor IT )

Freon adalah salah satu yang paling terkenal dari jajaran bahan-bahan yang sebetulnya merusak lingkungan tetapi sudah terlanjur banyak digunakan. Ada banyak bahan lain yang juga tidak ramah lingkungan yang tidak disadari (atau sengaja tidak diperhatikan ) oleh para produsen dan konsumen yang menggunakannya.
Mulai dari arsenik yang beracun yang banyak digunakan pada gelas, merkuri yang juga beracun yang digunakan pada banyak display komputer dan televisi, sampai dengan plastik pembungkus makanan yang tidak bisa didaur ulang dan membutuhkan ribuan tahun untuk bisa diuraikan.
Karena itu patut diberi acungan jempol pada pihak (produsen) yang berhasil memproduksi plastik dari bahan-bahan ramah lingkungan dan bisa diuraikan dalam waktu beberapa puluh tahun saja.
Karena itu jangan heran jika menemukan banyak inovasi "ramah lingkungan" pada bahan-bahan yang digunakan pada produk-produk IT. Semua berlomba dalam beberapa tahun belakangan ini, serba bernuansa hijau ( bukan pada warna ),...pada muatan dan bahan....asal jangan mata saja yang menjadi hijau ^___^

5 komentar:

  1. salamsobat
    sip,kalau produksi plastik bisa ramah lingkungan karena bisa diuraikan dalam waktu beberapa tahun.

    BalasHapus
  2. hehe..kl mata hijau mas...? jadi hijau ngeliat uang ya wkwkwk...

    yup..semoga smakin bnyk para produsen yg benar2 ramah lingkungan, bukan hanya pada labelnya saja, tapi memang benar2 ramah...:)

    BalasHapus
  3. ya semoga bahan ramah lingkungan semakin banyak ditemukan dan digunakan..

    BalasHapus
  4. setubuh brader, semoga makin banyak aja produsen bahan ramah lingkungan. salam dari Lawang

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas