Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Melindungi diri di komputer publik

Berlanjut bagaimana melindungi diri dari saat memakai komputer publik, jangan sesekali mencoba melakukan online banking, jika hendak mengecek saldo selagi diperjalanan. Lebih baik cari kantor cabang atau ATM atau gunakan telpon selular .
Jika melakukan belanja dari eBay atau Amazon.com kemudian transaksinya dikomputer publik...yang sebenarnya bukan tempat untuk melakukan itu. Paling tidak menahan diri sampai bisa browsing di komputer yang terjamin keamanannya. Sedikit kenyamanan tidak sebanding dengan kerugian yang ditimbulkan jika kartu kredit dibobol orang.
Hapus Temporary Files, sering disingkat "temp files" selain temporary internet files, dibuat pada waktu kita menggunakan program lain selain web browser.
Temporary files dibuat saat kita membuat data di aplikasi komputer, selain data aktual yang disimpan aplikasi tersebut juga membuat temp files untuk menyimpan data sehingga memori bisa dikosongkan untuk keperluan lain dan untuk mencegah hilangnya data ketika proses berlangsung.
Data temp files ini biasanya langsung dihapus ketika aplikasi/program ditutup ketika sistem reboot, tapi sayangnya kebiasaan itu sering tidak berjalan, malah sering menumpuk/tidak dihapus.
Untuk menemukan file tersebut, cari disemua drive lokal ( termasuk subfolder, file tersembunyi dari sistem ), ketik dengan ekstensi *.tmp atau *.chk ~*.*. Ini akan menampilkan semua file yang berawal tanda lamda ( ~ ) atau dengan ekstension .tmp dan .chk, yang merupakan temp files paling umum. Setelah pencarian selesai, pilih semua dan tekan Shift + Delete untuk menghapus secara permanen.

4 komentar:

  1. huhu tapi kalau buat transaksi online kan lebih mudah. *malas nak keluar. hehe :)

    BalasHapus
  2. ada hal baru didapet dari posting ini... dan memang untuk transaksi online sebaiknya tidak di komputer publik yah ^^

    BalasHapus
  3. salam sobat
    transaksi OL ,memang di komputer praktis ,tapi memang harus melindungi diri.

    BalasHapus
  4. tq dah ngingatin. Jadi tambah waspada dan hati2 ntuk transaksi online.
    Salam sobat :)

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas