Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Aplikasi Gratis membuat CV

Hendak mencari pekerjaan ? manfaatkan aneka aplikasi pembuat resume agar lamaran menarik minat perekrut.
Bagi yang belum terbiasa membuat surat lamaran dan CV, mungkin hal ini agak merepotkan. Susunan kata dan hal yang harus dinyatakan dalam surat-surat tersebut memang cukup spesifik. Teknik penyampaian data pun harus diperhatikan karena ini akan mempengaruhi perusahaan perekrut, sehingga mereka menjadi tertarik atau tidak.
Terkait dengan data yang disampaikan seperti riwayat pendidikan dan pengalaman, paling tidak cara menampilkan resume dapat membuat si perekrut meliriknya dulu, sebelum akhirnya berkeinginan untuk membacanya.
Untuk membuat resume dan cover letter dengan mudah, aplikasi pengolah kata biasanya sudah dapat menyediakan template-nya. Hanya saja jenisnya beragam dan untuk mengolahnya dilakukan secara manual.
Banyak pilihan sebenarnya, dan itu tergantung kebisaan dan kebiasaan, tetapi layak dicoba aplikasi gratis dibawah untuk membuat resume dan CV ini.
CVitae
CVitae adalah aplikasi gratis yang dapat membantu dalam membuat semua persiapan untuk melamar kerja, menulis CV dan surat lamaran secara profesional, dapat dikonversi kedalam format Word dan HTML.
Proses membuat dengan CVitae cukup mudah dengan dibantu dengan tombol-tombol menu tab berisi wizard. Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah memungkin kita untuk menggunakannya sebagai pencari pekerjaan secara online dan perangkat manajemen kontak. Dengan fungsi capture, tawaran pekerjaan yang ditemukan di Internet dapat langsung disimpan kedalam daftar kontak dan kemudian dapat ditindak lanjuti.
Mengisi data untuk resume di aplikasi ini dapat dilakukan dengan mengisi (seperti) formulir online. Pengisiannya cukup mudah karena dibantu dengan tombol-tombol menu.
CVitae memiliki analyzer teks kecil yang dapat mengidentifikasi aneka detail (seperti kontak alamat e-mail, nama perusahaan, nomor telepon, dan sebagainya). Ketika kita mengirimkan lamaran kesebuah perusahaan,kontak perusahaan tersebut akan berubah warna. Sistem kode warna ini akan membantu kita melihat perkemangan lamaran yang dikirim.

Tautan unduh :untuk mendapatkan CVitae pada situs resminya

8 komentar:

  1. salam sahabat
    wah baru yach yang ini aplikasi gratis membuat VC,kayaknya lebih praktis ya mas,maaf telat

    BalasHapus
  2. praktis ya jadi gampang buat cv yg bagus.. thanks infonya mas

    BalasHapus
  3. salam sobat
    sip ,gratis membuat CV
    bisa langsung disimpan di dalam daftar kontak kalau misalnya ada tawaran pekerjaan di temukan di internet.

    BalasHapus
  4. walau sekarang udah ndak pernah bikin CV, tapi bisa disinpen nie... pasti nanti berguna ^^ makasi Om ^^

    BalasHapus
  5. sekarang ini segalanya menjadi lebih mudah, untuk membuat surat lamaran pekerjaan saja sudah ada aplikasinya, sehingga tidak perlu mumet-mumet memikirkan cara membuat lamaran yang menarik

    BalasHapus
  6. makasih mbak, aplikasi cv nya well banget...two tumbs up!!

    BalasHapus
  7. mantab nih, ijin unduh ya... softwarenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas responnya, tapi nampaknya situs resmi penyedia software tsb. sudah berubah....

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas