Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Posting atau artikel?

posting atau artikel?
Para manajer dan pengusaha selalu menghindar dari apa yang disebut komoditisasi. Gula dan kopi, sebagai contoh, adalah komoditas. Bila telah menjelma menjadi komoditas, sebuah benda tidak lagi bisa menjadikan dirinya tampil beda. Keputusan konsumen untuk membeli sebuah komoditas hanya ditentukan dari harganya. Menjadi komoditas adalah kesalahan terbesar dimana-mana.
Demikian pula di dunia blog. Kita mengenal dua jenis konten yang ada di blog : posting dan artikel ( yang selama ini jarang dibedakan ). Menurut Jakob Nielsen, seorang pakar web usability, posting adalah konten komoditas. Posting adalah tulisan pendek yang mengomentari kejadian aktual. Tulisan seperti ini bagus untuk memunculkan kontroversi, namun berusia relatif singkat. Berbeda dengan artikel yang bisa merupakan karya jurnalistik atau ilmiah. Pembahasan yang komprehensif terhadap sebuah masalah, baik itu aktual maupun tidak, akan berusia lebih panjang, dan terus menerus menarik pengunjung. Karena alasan itulah, Nielsen menganjurkan untuk mengganti kata "post" dengan "article" di blog anda, agar tidak menjadi komoditas di WWW.

Sekarang pertanyaan untuk anda pembaca ^__^,..."Apakah efektif dengan hanya mengganti istilah atau sebutan dari posting ke artikel,...padahal yang membedakan suatu tulisan; apakah itu postingan atau artikel adalah dari isi tulisannya...?
...Dan terakhir apakah tulisan ini berupa posting atau artikel?..^_^

Sumber : PC Mild ; info: Jakob Nielsen's Website

4 komentar:

  1. ini posting sepertinya ya

    BalasHapus
  2. yang penting adalah kontennya.. perkara penyebutan yang diganti, kalo emang kontennya bagus saya rasa akan lebih berpengaruh

    BalasHapus
  3. hmm yang penting isinya pikiran sendiri mas eh gitu ngga hahahha yang penting nulisnya deh

    BalasHapus
  4. iya...sepakat di gangnya mufakat ^__^..bahwa semua itu dilihat dari isi tulisannya, perkara penyebutan ...bisa saja apa pun...
    terima kasih...@ lidya, @ Gaphe dan @ NINDAA ^_^..
    meminjam ungkapan dari Pakde....dengan adanya kalian hidup ini semakin berwarna...cieee.

    salam

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas