Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Metode Belajar

Belajar cara mengajar/ metode belajar mengajar bisa diperoleh di bangku kuliah atau buku-buku psikologi pendidikan. Tapi, dimana anda bisa belajar cara belajar?....Sepintas kedengaran agak aneh, belajar cara belajar. Padahal kesalahan yang paling banyak berperan mengantarkan pelajar/siswa mengalami kegagalan dalam mengikuti pelajaran di sekolah adalah dalam metode belajar.
metode belajar

Metode belajar yang baik dapat didalami dari apa saja, terutama pengalaman dan sumber-sumber yang berkompeten, termasuk di website Study Guides and Strategies. Website yang dibangun oleh pakar pendidikan AS ini menyediakan materi untuk mendalami metode belajar yang benar. Materi yang diberikan di website tersebut meliputi persiapan, belajar disekolah, belajar bersama, membaca, mengarang,latihan, ujian dan banyak lagi.

Tidak perlu khawatir dengan kesulitan bahasa, karena metode belajar di situs ini sudah mendukung 31 bahasa pilihan, termasuk bahasa Indonesia. Siapapun yang merasa berkepentingan dengan pengembangan metode belajar dapat menduplikasi, mengadaptasi dan mendistribusikan kembali isi/konten situs ini tanpa harus meminta izin terlebih dahulu, karena memang dari pihak pengembangnya didedikasikan guna keperluan berbagi pengembangan dalam metode belajar.

Mengenai website Study Guides and Strategies: Sejak tahun 1996 telah diteliti, ditulis, dipelihara dan dikembangkan oleh Joseph Frank Landsberger sebagai layanan internasional pusat belajar dan masyarakat pendidikan.
joedesk2
Perlu diketahui bahwa situs ini selalu terbuka dan dikembangkan, review dan revisi terus diadakan. Untuk alasan itu, digitalisasi dan reproduksi semua konten di situs seyogyanya dengan ijin melalui perjanjian lisensi dan selalu mencantumkan kesumber yang bersangkutan.

Sumber tulisan dan gambar: Study Guides and Strategies

11 komentar:

  1. Salam sobat
    Sip banget metode belajar Menggunakan situs website study guides
    jadi makin banyak pelajaran yang didapat

    BalasHapus
  2. @Nura: makasih mba, ^_^ o ya ini sudah ada dimana? di Singapura?....

    metode belajar banyak didapat dari berbagai sumber, dan sumbernya pun banyak terdapat..tinggal pengguna yg pandai-pandai dalam memilah dan milih.

    BalasHapus
  3. shiep mbak...
    kita harus tingkatkan kualitas pendidikan indonesia

    BalasHapus
  4. semoga makin berkembang dan bisa kita manfaatkan ya mas
    apa kabar maaf lama banget baru mampir lagi :)

    BalasHapus
  5. Berati pas banget buat saya yg ga suka sekolah,,,,, xixixixi
    Semoga makin berkembang untuk meningkatkan mutu pendidikan negara kita :)

    BalasHapus
  6. @Mas Kholiq: terimakasih mas khol...

    @ninda~: kondisi sehat, begitu juga untuk ninda ^_^

    @Tarry KittyHolic:pada kondisi tertentu, saat (seandainya) pegangan sudah goyah, maka berkreasi sendiri itu yg paling memungkinkan, ditengah kebijakan-kebijakan yg tidak siap dari goverment.

    BalasHapus
  7. ini sangat berguna bagi pakde untuk dapat meningkatkan prestasi belajar anak pakde

    matus suwun sanget, info yang takterduga ini

    BalasHapus
  8. Tidak semua sekolah yang ada di pelosok mendapat fasilitas inet, jadi bagi yang dapat fasilitas inet, manfaatkan semanfaat mungkin supaya Indonesia lebih berkualitas.

    BalasHapus
  9. Kalo di Indonesia metode belajar apa yg paling cocok diterapkan ya?.. Metode belajar ala barat belum tentu sepenuhnya cocok juga kan..

    BalasHapus
  10. @fb:yang jelas para pemegang kebijakan mesti lurus dalam memegang amanah, sehingga para bawahan mengikuti...itu juga yg berlaku di dunia pendidikan....pendidikan di kita sudah baik.....tinggal pelaksananya yg belum.

    BalasHapus
  11. Banyak yg tidak lulus SD malah jadi org sukses, banyak pula yang S2 tapi nganggur, . . . semua terletak di hati masing2 :D

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas