Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

HDHacker-backup MBR

HDHacker-portabel
HDHacker Portabel, aplikasi gratis untuk Backup dan Restore MBR harddisk. Jika anda memakai sistem dual booting (Misal Ubuntu dan Windows), kemudian suatu waktu anda mengalami masalah dan mesti install ulang Windows (dengan format atau pun tidak).

Dan ini biasanya akan menyebabkan Boot Loader linux (GRUB) akan terhapus dari Master Boot Record (MBR) harddisk sehingga pilihan untuk booting ke Ubuntu menjadi hilang.

Banyak langkah dalam mengembalikan GRUB yang hilang, seperti melakukan instalasi Boot Loader dengan menggunakan pertolongan Linux Ubuntu Recovery.

Atau bisa dengan menggunakan aplikasi HDHacker. Dengan HDHacker ini anda bisa menyimpan (save) MBR sebagai file ber-ekstensi .dat (sebagai cadangan/backup), kemudian mengembalikannya (restore) kembali ke harddisk.

MBR dan bootsector cadangan juga dapat berguna untuk tujuan pencegahan sederhana, karena kadang-kadang virus bisa mengubah MBR / Boot Sektor, sehingga tidak dapat untuk start up masuk kedalam OS untuk mengakses data-data yang disimpan pada disk. HDHacker dapat memberikan jaminan untuk itu!
Terhadap semua jenis kerugian-bahwa HDHacker dapat dijadikan solusi.


Sumber: http://dimio.altervista.org/
Taut unduh: http://dimiodati.altervista.org/hdhacker.html

3 komentar:

  1. aku dulu pernahdual booting dengan linix pak, tapi malah gak bisa booting laptopku, akhirnya di install ulang dan jadi beabe soalnya semua data ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pengalaman jadi guru yang baik, banyak pilihan untuk mengatasi masalah tsb. seperti dengan menggunakan CD boot dari Hiren's atau OS portabel lainnya, yang penting bisa boot lewat media eksternal dulu. Kemudian bisa dilakukan penyelamatan data, selanjutnya...apa mau diinstall ulang atau diformat sudah tidak mengapa.

      Hapus
  2. paling aman itu full os jgn dual booting

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas