Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Analisis Kompetensi Rekayasa

desain grafis
Analisis Kompetensi Rekayasa atau Analisis Linearitas KI&KD (Kompetensi Inti&Kompetensi Dasar) dari ruang lingkup REKAYASA. Dimana Analisis Linearitas serta Kesesuaiannya terkonsentrasi pada Kompetensi Pengetahuan (KI 3) dan Kompetensi Keterampilan (KD 4) di materi pokok Prakarya dan Kewirausahaan-Rekayasa SMA KELAS X (sepuluh).

Sebagai pondasi/dasar maka analisis ini nantinya akan diperlukan untuk mendesain silabus yang berlanjut dalam pembuatan RPP.

Sebagai contoh-arsip dilembar bawah- analisis yang diambil dari ruang lingkup Rekayasa (sebagai pengganti dari materi TIK).
Perhatikan pada kalimat "dengan sumber arus listrik DC " pada bagian KI (Kompetensi Inti), ini beroreantasi pada materi pelajaran elektronik.

Pengembangan dari materi Rekayasa ini sebenarnya luas ( baca pada artikel dan arsip dokumennya di Ruang Lingkup Prakarya atau Prakarya dan Kewirausahaan).
Para guru TIK dibebaskan untuk mengembangkan sesuai keperluan dan kondisi sekolah serta kemampuan kompetensi guru yang bersangkutan.
Pengembangannya bisa berupa pengetahuan&ketrampilan Desain Web/Grafis, perakitan komputer atau bahasa program dan lainnya.

Berikut contoh analisis:

Gambar:free-exempt.blogspot.com

2 komentar:

  1. jadi tau materi pelajaran TIK saat ini untuk anak SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu khususnya pada ruang lingkup rekayasa, lingkup ini dapat diakselerasikan dan dikembangkan sejalan dengan materi-materi TIK dan juga disesuaikan pula dengan kondisi, budaya setempat.

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas