Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Siapapun,asal amanah

dukung hukuman mati
Siapapun, asal amanah; Siapapun akan berharap perkembangan dan kemajuan sektor pendidikan Indonesia tidak kalah dengan negara luar. Terlebih lagi semakin dekatnya kita dengan era pasar bebas Asean Economic Community (AEC) 2015.

Dengan bekal pendidikan yang bermutu bagi generasi muda kita, tentunya bangsa ini tidak akan kalah majunya dengan negara luar. Karenanya untuk mewujudkannya dibutuhkan sosok pemimpin bangsa yang bersih dan berjiwa mulia untuk kemajuan pendidikan kita.
Dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di Indonesia, tidak hanya dibutuhkan bekal Sumber Daya Manusia (SDM), sarana infrastruktur serta kurikulum yang mapan saja. Melainkan juga harus ditopang sosok pemimpin bersih yang dapat dijadikan panutan generasi muda kita.
Siapa?...
Siapapun orangnya asal amanah*, tentu itu yang menjadi harapan.

Program-program bidang pendidikan yang dirancang biarpun sangat jelas bagi kemajuan pendidikan bangsa kelak. Tetap tidak ada (tidak maksimal) fungsinya jika dikelola oleh orang-orang bermental oportunis, permisif dan apatis,
atau katakanlah secara lugas orang-orang bermental (berbakat) sebagai koruptor.
***
Ada fenomena yang terjadi di tengah gencarnya upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Di antaranya ketakutan pejabat daerah dalam mengambil keputusan dan mencairkan anggaran. Akibatnya, proses pembangunan menjadi terhambat.

"Munculnya keragu-raguan pejabat pemerintahan untuk mengambil keputusan dan merealisasikan anggaran karena takut disalahkan, setiap saya ke daerah. Saya mendengarkan keluhan para gubernur, wali kota dan bupati di samping hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai," ungkap SBY kepada para penegak hukum saat berpidato pada Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi dan Hari HAM se-Dunia Tahun 2013 di Istana Negara, Senin (9/12).

Sebenarnya perlu ditelisik lagi curhat para pejabat daerah tersebut, karena soal pemberantasan korupsi antara pemerintah dan KPK memiliki kesamaan. Hanya saja, pemerintah daerah selalu dilandasi unsur keraguan dan ketakutan saat penegakan hukum sedang dilakukan.
Dan ditelisiknya adalah jika merasa takut, tentu perlu dipertanyakan dengan sistem pemerintahannya..jika pemdanya kotor/korup..jelas saja takut.

Sumber:
http://www.merdeka.com
http://www.indonesiamerahputih.com
*Amanah secara etimologis (pendekatan kebahasaan/lughawi) dari bahasa Arab dalam bentuk mashdar dari (amina-amanatan) yang berarti jujur atau dapat dipercaya.
Sedangkan dalam bahasa Indonesia amanah berarti pesan, perintah, keterangan atau wejangan.
Amanah menurut pengertian terminologi (istilah) terdapat beberapa pendapat, diantaranya menurut Ahmad Musthafa Al-Maraghi, Amanah adalah sesuatu yang harus dipelihara dan dijaga agar sampai kepada yang berhak memilikinya.

Hari ini diperingati sebagai hari anti korupsi LLLHOOO.. sa' dunia lagee (pengucapan kata lho didramatisir yaa) 9 Desember...

2 komentar:

  1. iya deh saya juga ikut pak asal amanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mo ikut bayar bu.....dicicil jg bisa kok........cock...

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas