Mengintegrasikan seni |
Ketika bahan yang tepat digunakan untuk perkembangan anak, menjadi media dalam mengedepankan ekspresi verbal, nonverbal pada anak, perkembangan fisik, dan keterampilan sosial dan emosional.
Menurut Rabkin, penulis buku "Menempatkan Seni dalam Gambar " atau judul aslinya Putting the Arts in the Picture -Reframing Education in the 21st Century (2004), seni yang sangat kognitif, tidak hanya berisi emosi, juga seni menyediakan "alat pemikiran" untuk mengembangkan imajinasi dan meningkatkan pembelajaran di semua mata pelajaran.
Dia menulis,
"Yang terbaik, mengintegrasikan seni membuat mitra interdisipliner dengan mata pelajaran lain. Siswa menerima instruksi terkontrol dalam seni dan kurikulum terintegrasi yang membuat hubungan struktural mendalam antara seni dan mata pelajaran lainnya. Hal ini memungkinkan siswa untuk belajar dengan baik.
Seni |
Sebagai pendukung teori konstruktivisme sosial, saya percaya bahwa dukungan pembelajaran anak-anak dalam seni sama pentingnya dengan mendukung pembelajaran mereka dalam setiap disiplin ilmu lainnya. Seperti di semua disiplin ilmu, membangun sosial belajar dalam seni membutuhkan kepekaan terhadap anak-anak dalam pemahaman bahwa belum terlambat untuk yang berkompeten dalam bidang ini."
(Wright, 2003) ) Vygotsky’s Zone of Proximal Development digunakan untuk menggambarkan sensitivitas untuk kesiapan anak-anak dalam menghadapi tantangan baru. Guru masuk dalam proses dan harus membimbing siswa dalam membangun pengetahuan.
Ini menggarisbawahi sekali lagi bahwa pentingnya peran kita sebagai guru harus membimbing siswa melalui proses kreatif. Untuk melakukannya secara efektif, penting bahwa program seni harus multi-dimensi.
sumber: http://iteslj.org
Gambar-mengintegrasikan seni: softilmu.blogspot.co.id
Gambar-seni :sumberilmu.info
Helena Aletta Sophia Prins-helenaprins(at)gmail.com, Tainan, Taiwan
SALAM SENI !
Thank for your information, i like this site Please come to my site Thank you very much
BalasHapus