Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Crapware pada PC

Crapware bisa membuat PC menjadi sangat lambat sehingga sering kali menyebabkan ketidakstabilan dan crash.
Salah satu hal yang paling mengganggu dalam industri PC adalah dimasukannya crapware oleh pabrikan PC ke dalam komputer mereka. Hal yang sama juga berlaku bagi industri software. Setiap kali mengunduh beberapa software, sering diminta(merupakan setting default) untuk menginstalasi beberapa add-on tertentu untuk web browser yang dipakai. Setelah instalasi, komputer perlu waktu 3 sampai 5 menit untuk booting dan sebagian tampilan web browser diambil oleh utiliti yang mungkin tidak pernah kita gunakan.
CRAPWARE merupakan software yang tidak diinginkan pada komputer. Tidak semua setuju apa yang disebut dengan dan apa yang bukan crapware karena software yang diinginkan oleh seseorang mungkin tidak diinginkan oleh orang lain.
Beberapa software masuk kedaerah abu-abu, dimana orang-orang perlu atau mereka berpikir bahwa mereka memerlukan fitur tertentu dari software tersebut, walau itu membuat sistem menjadi lambat atau tidak stabil.
Secara teknis bisa didefinisikan mengenai malware,spyware, atau adware sebagai crapware karena itu semua adalah software yang pasti tidak diinginkan.
Crapware bisa datang dalam bentuk CD diver yang menginstalasi sampah tambahan selain driver yang diperlukan. Sampah tersebut bisa datang bersama router, printer atau layanan broadband yang biasanya diinstalasi tanpa user sadari. Atau bisa berupa software yang sudah diinstalasi pada PC yang dibeli. Sering saat menginstalasi sesuatu untuk memutar video dan tiba-tiba muncul music library manager yang sangat besar atau pada proses yang sama tiba-tiba muncul toolbar tambahan pada web browser, meskipun kita tidak memintanya.

8 komentar:

  1. jd sebenernya crapware itu apa mas...? sesuatu yg ga diinginkan komputer, tp tetep bs masuk ke sana ya...?

    sori ya mas..aku lemot ni..hehe

    BalasHapus
  2. sama pertanyaan nya seperti mba windflowers.....
    heheheheh ^^....

    maaf sekali sekarang pak tani jarang berkunjung ke rumah para sahabat.....

    BalasHapus
  3. Aku masih bingung soal Crapware ini

    BalasHapus
  4. berkunjung kawan mo cari info yang bermanfaat terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  5. mampir lagi kawan
    met beraktifitas ya

    BalasHapus
  6. lebih baik diseleksi terlebih dahulu ketika hendak install software.. jangan terpaku karena itu recomended dari produsen..

    BalasHapus
  7. menyeleksi terlebih dahulu sebelum menginstal, tapi kadang karena tak tau maka langsung aja instal tanpa pilih2 ^^

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas