Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Gaya hidup konsumen hijau

Alasan kenapa banyak perusahaan IT (Vendor)skala besar dan kecil yang mengimplementasikan 'warna hijau' pada produknya adalah karena tuntutan pasar. Ketatnya persaingan membuat mereka harus 'menjual' apa yang paling diinginkan oleh konsumen atau akan kalah dalam bersaing. Dan kini, konsumen IT dunia sedang gandrung dengan produk-produk yang ramah lingkungan, mengikuti trend gaya hidup konsumen hijau?
Berkomputer ramah lingkungan; Para pengguna komputer bisa melakukan tindakan yang turut menjaga kelestarian alam. Dengan melakukan sedikit perubahan kebiasaan, bukan tidak mungkin, jika dilakukan oleh seluruh pengguna, dampak baiknya tidaklah kecil bagi lingkungan.

MEMPERTAHANKAN PERANGKAT KERAS dan SISTEM OPERASI; ternyata prinsip tersebut juga bisa digunakan pada kehidupan kita sebagai konsumen IT yang hijau.Kita bisa menggunakan terus berbagai produk yang masih layak digunakan tanpa harus membeli yang baru. Komputer misalnya, kecenderungan konsumen untuk terus memperbaharui komputernya akan menambah tumpukan sampah elektronik yang sebagian besar mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi lingkungan.
Lalu bagaimana menyiasati komputer yang semakin lama terasa semakin lamban tanpa meng-upgrade sistem ? mudah saja, buang semua faktor yang menyebabkan kelambatan tersebut...^___^
Tidak perlu lakukan upgrade sistem operasi komputer. Semua orang tahu bahwa versi yang lebih baru dari sistem operasi yang paling banyak digunakan orang saat ini selalu lebih berat dari pada versi sebelumnya dan memerlukan spesifikasi komputer yang lebih tinggi.
Atau beralihlah ke sistem operasi lain yang lebih ringan dan bebas virus populer ( populer ?)....karena pada faktor kedua ini sangat memperlambat berjalannya komputer, bertumpuknya program keamanan yang masing-masing sangat berat dan belum tentu menjamin tertangkapnya semua virus dan ancaman.

(banyak cara bisa dilakukan untuk menuju gaya hidup konsumen hijau)

10 komentar:

  1. Saya suka dengan warna hijau..... lebih fresh.....

    BalasHapus
  2. salamsobat
    saatnya kita menjadi konsumen hijau.
    memperhatikan segala kebutuhan, tanpa membeli produk yang bikin sampah menumpuk.

    BalasHapus
  3. hijau memang bikin seger kok...
    :)

    BalasHapus
  4. ga pa2, biar muka bumi ini tambah hijau lg sob..
    hehe..

    BalasHapus
  5. lagi penggalakan penghijauan ni^^
    hehe..
    baru tau juga dalam dunia IT juga ada penghijauan :D

    BalasHapus
  6. Sebenernya makin kita sering ganti2 PC apalagi untuk kantor sama aja kita ng'rusak bumi soalnya komponennya kan gak bisa di daur ulang dan hanya akan jadi sampah.....

    BalasHapus
  7. waduh it dengan hijau... sebenarnya saling bertolak belakang, mana ada teknologi yang tak mencemarkan udara....

    BalasHapus
  8. Go Green.... keren tuh sob, tapi apa bisa ya?? wong teknologi itu selalu terus berkembang dan dengan pemaksaan kita dituntut agar selalu mengikuti dan mengimbanginya.

    BalasHapus
  9. menjadi konsumen hijau, kalau bisa yg mudah diterapkan dlm keseharian, misalnya tdk lagi sering menggunakan kantong plastik ya Arya
    salam

    BalasHapus
  10. Sangat setuju gan dengan hal tersebut,meskipun terkadang hanya beberapa orang saja yang mempraktekan tapi apa salahnya jika kita juga mulai menerapkannya untuk diri kita sendiri. salam blogger n salam kenal z gan !!!

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas