Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Membersihkan malware dan kawan-kawan

Sebelumnya sudah bersih-bersih PC, Sistem Operasi, melegakan ruang harddisk, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan malware dan kawan-kawan.
Adanya malware pada PC akan sangat mempengaruhi performa dari komputer secara keseluruhan, belum lagi keamanan data. Ada banyak Anti spyware gratis di internet, namun hanya beberapa saja yang dapat dipercaya kinerjanya. Salah satu yang disarankan adalah SuperAntiSpyware yang bisa diunduh
langsung pada www.superantispyware.com. aplikasi ini bersifat gratis, dan trial untuk pengguna Pro. Setelah melakukan unduh, lakukan instalasi aplikasi ini. Setelah selesai, pilih Preferences kemudian : pada tab bar General and Startup, pilih "Start SuperAntiSpyware when Windows Starts". Pilih juga " Use Windows XP Style Menus", dan "Integrate with Vista Security Center". Terakhir pilih "Check for updates before starting on startup"(semuanya sudah terpilih secara default, tinggal menyesuaikan dengan keperluan). Kemudian lanjutkan Scan your computer secara total terhadap PC.
  • Tampilan aplikasi SuperAntiSpyware ( arahkan panah mouse kesini)
    • antispyware
Untuk lebih yakin bisa dicoba dan unduh aplikasi lainnya seperti : Malwarebytes Anti-Malware pada link www.malwarebytes.org. lakukan update pada databasenya, dan lakukan scan secara total pada PC untuk kedua kalinya menggunakan aplikasi ini.
Terakhir, untuk lebih meyakinkan PC terbebas dari malware dan kawan-kawan, perlu diwaspadai juga virus, gunakan saja antivirus lokal gratis seperi PCMAV atau SMADAV, atau anti virus luar lainnya, yang pasti rajin update agar dapat selalu mengenali virus-virus baru.

4 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm memang bener mas arya untuk malware saya sendiri pernah mengalamai so perlu protected..kalau hubungannya dengan kawan kawan ini apa bekerja bareng bareng membersihkannya bisa rame nuh mas.good luck

    BalasHapus
  2. salam sobat
    adanya Malware pada PC,memang harus diperhatikan keamanan datanya,secara keseluruhan dan waspada terhadap virus.
    semoga sukses selalu mas Arya.

    BalasHapus
  3. Memang penting banget tuh software anti malware, virus dsb..Tapi kadang2 software antivirusnya malah bikin kompi kita lambat ya..

    BalasHapus
  4. sekarang spyware juga udah merambah sampai kebeberapa apLikasi di bLackberry, sangat berbahaya juga sih untuk keamanan fiLe yang sifatnya pivasi.

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas