Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Media Belajar di Senayan

Media Belajar di Senayan
Secerdas apapun manusia, tetap membaca buku sebagai cara yang paling penting dan mendasar dari belajar tentang segala hal. Walau pilihan cara membaca    ( belajar ) sekarang bisa dengan berbagai bantuan media komputer / Internet dengan e-book atau data digitalnya. Perpustakan tetap menjadi utama bagi mereka yang lebih suka membaca buku dari pada membaca artikel di layar monitor.
Karena peran perpustakaan cukup penting sebagai media/gudang ilmu, perpustakaan haruslah memiliki sistem yang bisa membantu pengunjung dalam mencari bacaan yang diperlukan. Seperti sistem katalog pustaka, pencarian buku atau jurnal, daftar sirkulasi ( peminjam, pengembalian serta stock opname).
Aplikasi Senayan sebagai salah satu aplikasi yang dirancang untuk keperluan itu. Bersifat web-based, sehingga bisa diakses oleh publik jika perpustakaan menyediakan katalog buku online.
Senayan adalah aplikasi buatan bangsa sendiri ( Indonesia / Pusat Informasi dan Humas Depdiknas RI)), bersifat gratis dan terbuka ( pengguna dapat menambahkan / modifikasi sesuai keperluan ). Bahasa standar adalah bahasa Inggris ( mendukung bahasa Indonesia).
Aplikasi Senayan pernah mendapatkan penghargaan Indonesia ICT Award 2009 untuk kategori Open Source. Keperluan mendasar untuk menggunakan aplikasi Senayan pada sistem komputer adalah Apache, PHP dan MySQL. Pendukung lainnya ( standar dari komputer )seperti aplikasi pembaca PDF dan tentu saja Browser.

Sumber situs resmi dan unduh : Senayan.diknas.go.id-Senayan 3 Stable14 (Seulanga) (MD5SUM, SHA1SUM), 5 Juni 2010, 24 Juni 2010 (patch1)

4 komentar:

  1. keren aplikasinya.. baru tahu ada aplikasi Senayan kayak gitu..

    tadinya saya pikir ini ada hubungannya sama stadion di Jakarta

    BalasHapus
  2. salam sahabatwah kayakany ini jadi referensi yang sangat bagus banget mas Ar saya simpan boleh kan,terima kasih dan maaf telat

    BalasHapus
  3. baru tau...
    kayaknya mantab nih, buat yg hobi baca...

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas