Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Berkreasi lewat prakarya

Sewaktu SD, tentu anda masih ingat hasil prakarya paling manis/bagus yang pernah anda buat...atau mungkin tidak ingat sama sekali ? ^_^, ya wajar sudah belasan tahun lewat gan....tersungging..lebar waaa
Sejak TK, SD bahkan dewasa (tua), tanpa disadari kita sudah dilatih untuk berpikir kreatif dengan menciptakan benda-benda berdasarkan imajinasi. Selain itu dengan berkreasi lewat prakarya kita juga turut membantu menghaluskan budi pekerti, mempertajam rasa sentifitas terhadap lingkungan ( ini kata orang, tapi dari pengalaman ..benar juga ).
berkreasi lewat prakarya

Adalah Kathy Barbro, seorang guru di sekolah Sherman Oaks California, yang mencurahkan ide dan karya-karya lewat Blog "Art Projects for Kids". Selain karya desain sendiri dan karya dari siswa-siswanya, secara detail sebuah kreasi, diceritakan mulai dari bahan yang diperlukan sampai proses pembuatan.
Ibu guru Kathy sendiri berlatar pendidikan Desain -Bachelor of Fine Arts- yang diambil dari Minneapolis College of Arts & Design.
Selama 20 tahun berkecimpung didesain grafis, kemudian sebagai pemandu wisata seni (relawan) selama beberapa tahun sebelum menjadi pengajar di sekolah dalam bidang Visual Arts. Sekarang ibu guru Kathy mengajar di SD Sherman Oaks, California dan juga melakukan program Seni Pengayaan. Dengan lebih dari 500 prakarya hasil seni kelas dan telah diposting ke blog. Kesenangan / hobi untuk meneruskan ide-ide kreatifitas dan berbagi pengalaman kepada semua yang ingin ikut menambahkan sedikit kreativitas di kehidupan mereka, begitu terangkum dalam kolom about me, ibu guru Kathy Barbro.

Berkreasi lewat prakarya atau apapun tetap mutlak diperlukan. Dan sebagai media inspirasi untuk belajar berkesenian  dan media mengasah kreatifitas - ArtProjectsforKids.

Sumber gambar dan isi tulisan dari : ArtProjectsforKids, media belajar seni desain

9 komentar:

  1. dulu aku buat apa ya... udah lupa tuh he he

    BalasHapus
  2. saatnya murid berkarya dan menuangkan idenya menjadi sebuah karya

    BalasHapus
  3. prakarya itu seperti bukti langsung bahwa setiap orang mampu berkreasi dan menjadi unik lewat karyanya... ^^

    pa kabar Om?? he he maaf baru sempet mampir ^^

    BalasHapus
  4. wah, jadi teringat jaman SD dulu sering buat prakarya. sekarang udah nggak pernah lagi >_<

    BalasHapus
  5. salam sahabat
    sory i was late,now in guangzhou and tomorow go to guandong hehehe pakai ponsel lelet jadi kopmanter tidak prakarya mas hehehe

    BalasHapus
  6. Iya, dulu waktu di sekolah dasar sering sekali dapat tugas prakarya, bahkan SMP jg,..

    BalasHapus
  7. wah kreatif banget karya2 nya^^

    BalasHapus
  8. jadi inget sama kawan ku yang udah jadi guru. di nyuruh anak didiknya buat prakarya tapi hasilnya pada di bawa pulang *termasuk saya dapet vas bunga cantik* hehehehe...

    BalasHapus
  9. hasil prakarya saya masih terpajang manis dikamar...tertata rapi...selalu dilihat anak saya dan ketika lihat karya ayahnya dimasa kecil, "waahhhhh,abi pinter ngelukis"........wooowww

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas