Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Matematika-SMA

Matematika-SMA, begitu nama blog yang membahas seputar matematika SMA, walau secara khusus diperuntukan bagi siswa SMA, siapapun dapat menikmati artikel-artikel menarik tentang matematika disini ; Matematika-SMA.blogspot.
Selain berisi artikel dengan topik matematika yang menarik, disediakan juga unduhan berbagai soal matematika, baik untuk IPA maupun IPS, yang diujikan dalam ujian nasional beserta kunci jawabannya. Pengguna dapat pula mengunduh soal berdasarkan spesifikasi bidang seperti aljabar, geometri, aritmetika, statistik dan lainnya.

Blog yang dikelola oleh guru ini (sayang identitas sang guru tidak dicantumkan), bertautan pula dengan situs program-program interaktif matematika yang dikelola oleh PPPPTK Matematika Yogyakarta, yaitu dengan alamat :http://p4tkmatematika.org/permainan/.

Didalam situs p4tkmatematika berbagai program interaktif seputar matematika ditampilkan. Membuat pelajaran matematika menjadi semakin menarik.
Seperti program bantu matematika, permainan teka teki matematika, permainan mengasah otak dan ingatan, permainan ketangkasan, dan misteri matematika.

Contoh : program bantu matematika untuk konversi bilangan romawi; dimana program tersebut digunakan untuk mengubah bilangan biasa kebilangan romawi dan dapat mengecek apakah bilangan romawi yang kita tuliskan sudah benar/tepat.
matematika-sma
...dan banyak lagi yang menarik disitus tersebut.
Kembali pada blog Matematika-SMA, yang membahas permasalahan matematika dengan lugas dan ramah, membuat tidak ada kesulitan dengan pelajaran yang menjadi momok bagi mayoritas siswa.
Penjelasan lebih lanjut dapat berkunjung ke blog Matematika-SMA.

Sumber : Matematika-SMA; membuat matematika menjadi menarik dan mudah

3 komentar:

  1. Matematika hingga saat ini masih menjadi pelajaran yg dianggap menakutkan untuk mayoritas siswa. mudah2an hal ini bisa memberikan motifasi bagi siswa khususnya bahwa matematika tidak seseram yg dibayangkan hehe..

    BalasHapus
  2. hmmm matematika susah susah mudah
    susah kalo ga faham
    mudah kalo udah faham
    hehehe

    BalasHapus
  3. menarik juga sebetulnya belajar matemtika

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas