Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Aplikasi gratis dan situsnya

Pada kehidupan sebuah Personal Komputer/PC desktop,notebook atau yang sejenis lainnya, terdapat 3 hal yang menunjang yaitu: perangkat keras, sistem operasi dan aplikasi. (aplikasi gratis dan situsnya)
Dari ketiga hal tersebut, aplikasi adalah yang paling beragam dan bisa dikembangkan oleh banyak orang. Tidak heran kalau yang namanya OS/Operating system, jumlahnya hanya beberapa ( yang populer atau utama; Windows, Linux dengan aneka distronya dan Mac OS), sedang aplikasi tersedia ribuan bahkan jutaan baik aplikasi kecil dengan fitur dan manfaat ringan sampai aplikasi berat dengan manfaat yang banyak.
Dan patut diacungi jempol bahwa masih banyak orang (para pengembang) yang percaya bahwa uang bukanlah segalanya. Mereka percaya bahwa membantu sesama manusia jauh lebih penting daripada imbalan atas kerja keras dalam menghasilkan berbagai aplikasi. Hal ini terlihat sekali pada dunia internet.Memang banyak aplikasi yang tidak boleh digunakan jika kita tidak membayar lisensinya, tetapi jauh lebih banyak aplikasi yang bersifat free (aplikasi gratis).
Permasalahan sekarang dengan era begitu berlimpahnya informasi, dengan ditunjang teknologi yang semakin mumpuni, menemukan aplikasi yang benar-benar kita perlukan dan sesuai, sangatlah sulit. Kita idealnya memerlukan panduan "para pakar" dari pengalaman mereka tentang aplikasi-aplikasi gratis tersebut lewat situs-situsnya.
Aplikasi gratis dan situsnya:
SEEK FREEWARE
http://www.seekfreeware.com/
Tampilan situs ini mirip dengan blog, setiap aplikasi di tuliskan dalam bentuk artikel dan diakhiri dengan tautan ke situs penyedia aplikasi yang dimaksud, serta juga ada tautan untuk unduh (download).
Pada kolom (side bar) kanan ditampilkan daftar kategori aplikasi secara umum, untuk mempermudah pengunjung mencari aplikasi-aplikasi yang diperlukan.
seekfreeware
NONAGS
http://www.nonags.com/
Pada kolom tengah terdapat tabel daftar aplikasi, sedang kolom kiri diisi berbagai situs web pendukung, serta kolom kanan terdapat daftar aplikasi-aplikasi yang populer.
Yang menarik pada situs nonags ini adalah adanya kontes foto terbuka untuk umum. Jika kita mengirimkan foto yang menarik dan foto tersebut ditampilkan
maka akan memenangkan keanggotaan gratis pada nonags selama setahun.
kontes foto di nonags

Bersambung....ke situs aplikasi gratis

6 komentar:

  1. menemukan jarum pada tumpukan jerami memang sangat sulit, dengan sedikit petunjuk maka akan lebih mudah mencarinya, ibarat kata artikel ini adalag "sang penunjuk" tadi.

    terimakasih kawan, moga sukses selalu

    BalasHapus
  2. @pakde sulas: aplikasi gratis dan situsnya ini hanya beberapa dari banyak situs yang menyediakan aplikasi gratis, memilah dari yg terpilih untuk disesuaikan dengan keperluan...juga kemampuan PC....^_^ thanks Pakde....salam hangat selalu.

    BalasHapus
  3. blog walking mas , blogx bagus.....lam kenal dri anak balikpapan yaa n follow balik yachh

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas