Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Microsoft dan HUT Linux ke-20

Microsoft dan HUT Linux ke-20
Sebuah animasi yang dibuat Microsoft untuk memperingati HUT Linux ke-20 ditunjukkan pagi (17 Agustus 2011) saat pidato pembukaan direktur eksekutif Linux Foundation Jim Zemlin di LinuxCon. Video lucu menggambarkan persaingan antara Linux dan Windows, tapi diakhiri dengan gambaran bahwa koeksistensi damai adalah mungkin.

Dalam animasi, kartun penguin melempar batu ke logo Windows setelah takut melihat Bill Gates mengenakan labu di kepalanya, sebagai gambaran bahwa bukan rahasia lagi di mana Microsoft berusaha secara agresif untuk menghancurkan Linux. Kemudian dalam animasi lanjutannya, ditampilkan kartun Bill Gates membawa kue ulang tahun ke penguin igloo.

Hubungan Microsoft dengan Linux adalah salah satu dari beberapa topik yang dibahas oleh Zemlin dalam diskusinya. Dia menunjukkan sebuah kutipan klasik dari CEO Microsoft Steve Ballmer, yang menggambarkan Linux sebagai sebuah "kanker" pernyataan pada tahun 2001. Gurauan bahwa karakterisasi bermusuhan Steve Ballmer dan Linux hanya sebagian yang benar, Zemlin menunjukkan bahwa Microsoft adalah salah satu kontributor terbesar pada versi 3.0 dari kernel Linux.

Kontribusi kode Microsoft yang sebagian besar untuk meningkatkan dukungan untuk menjalankan virtualisasi Linux dalam Hyper-V software virtualisasi perusahaan. Hal ini mencerminkan semakin pentingnya sinergi-platform penyebaran di antara para pelanggan Microsoft sendiri. Ini semakin jelas bahwa Microsoft perlu untuk mendukung perangkat lunak Linux dan open source agar tetap kompetitif di level server.

Selama beberapa tahun terakhir, Microsoft telah membangun hubungan dengan Apache Software Foundation dan komunitas penting lain yang memainkan peran dalam membangun server yang open source. Ini tidak mengejutkan bahwa Microsoft sedang mencari cara untuk meningkatkan hubungan dengan Linux. Apakah ini berarti bahwa pada gilirannya perseteruan yang berlangsung lama,sudah masuk dalam kompetisi yang sehat? Seperti yang dikatakan Zemlin dalam catatannya, sikap agresif Microsoft terhadap vendor Linux pada isu-isu paten masih menimbulkan hambatan untuk kolaborasi lebih dekat.

Sumber tulisan dan gambar:
Ryan Paul di http://arstechnica.com/open-source/news/

9 komentar:

  1. assalamu'alaikum Kang, kalo ngomongin Ubuntu, Linux dan sejenisnya saya hanya bisa membaca saja untuk nambah pengetahun, ndak bisa berkomentar

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    jujura saya masih lebih paham MS kalau linux masih rada bingung mas

    BalasHapus
  3. absen, saya hanya bisa menyimak karna saya blm terlalu paham dng linux, lumayan nambah wawasan,dan sdh sy follow blog y, di folback ya O_O

    BalasHapus
  4. @Djangan Pakies: Wa'alaikumsalam Pak Ies, semoga ini menjadi hikmah bersama. :)

    BalasHapus
  5. @Dhana/戴安娜: sama saja dengan saya mba :) , untuk beberapa masalah dalam profesi misalnya, belum tentu juga sy terbiasa...tapi dengan membiasakan, kemungkinan bisa akan niscaya :)

    salam damai mba

    BalasHapus
  6. @Tirta Darmantio: terima kasih mas Tirta, salam kenal dan damai selalu ....cekidot :D

    BalasHapus
  7. Perang technology kaya'nya tak kan pernah berakhir, selalu ada pengembangan,, itu berarti manusi semakin tak pernah puas dengan keadaannya,.

    BalasHapus
  8. Siapa yang mensng entar ya.. linux atau microsoft

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas