Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Sekarang dan masa depan Linux

Dari LinuxCon dengan judul asli "the present and future of Linux" - sekarang dan masa depan Linux.
Tahun ini LinuxCon North America 2011 telah merayakan ulang tahun ke-20 dari Linux (sebuah kesempatan untuk merefleksikan pentingnya sekarang dan perkembangan masa depan Linux). Kerja keras dan kontribusi Linus Torvalds dan Greg Kroah-Hartman yang berbicara tentang kernel Linux, skema versi baru, tantangan dan keberhasilan dari proses pembangunan, dan semakin pentingnya platform ARM.

Dalam pendapat Jim Whitehurst (Red Hat CEO) menekankan bahwa, aspek yang paling penting dari Linux adalah terbukanya sumber dan fakta bahwa Linux adalah bebas. "Kekuatan yang kami berikan adalah apa yang memungkinkan bagi mereka untuk melakukan pengembangan bersama dengan teknologi", ujar Whitehurst,
ditambahkan lagi bahwa hadirnya Linux untuk inovasi murah, skalabilitas sederhana dan kolaborasi.

Eksekutif ini mengatakan (perusahaan pengembang seperti Google, Facebook, dan sebagian besar layanan Web 2,0), "perusahaan-perusahaan ini tidak bisa berhasil dengan yang mereka miliki sekarang jika mereka memakai dan membeli perangkat lunak proprietary yang mahal sebelum mereka meluncurkan produk mereka".
"Linux adalah penting sebagai teknologi, tetapi apa yang dilakukannya sudah melampaui dari teknologi itu sendiri", kata Whitehurtst.
---
Seperti halnya pernik perayaan pesta ulang tahun, dimana orang bisa menyewa tempat dan juga kostum lengkap yang sesuai dan cocok bagi pria dan wanita.
Tuksedo untuk pria, gaun malam wanita. Karena ada perbedaan, dilihat dari yang mendasar saja yaitu gender (maka keperluan mereka pun akan pesta jelas tidak sama).
Dikaitkan dengan keterbukaan dan kebebasan Linux - tidak ada pakaian yang cukup dan sesuai untuk semua orang, dasar fakta yang demikian, semua orang bebas membuat, mendesain untuk keperluan yang cocok dan sesuai dengan diri, komunitas dan budayanya.

Sumber: crve (Chris Von Eitzen) dalam http://www.h-online.com/open/news/item/LinuxCon-the-present-and-future-of-Linux-1325133.html

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. @asy faro: thanks asy faro, selamat menyambut hari raya pula yaaaa :)
    and salam kenal pun.... :D

    salam

    BalasHapus
  3. tapi perusahaan seperti microsoft tidak suka sama linux, sedikit2 mempermasalahkan hak paten, lalu ribut di pengadilan

    BalasHapus
  4. saya gak suka linukkk bingung di terminalnyaaaa


    Mohon kunjungi blog saya Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

    BalasHapus
  5. Bagi yang g suka linux dilarang keras makan nasi,.
    hehehehehe,. (P:

    BalasHapus
  6. ass
    linux ulang tahun ke 20, "selamat"
    wah makin sip pasti kedepannya.
    ternyata linux bebas ,terbuka

    BalasHapus
  7. Selamat Ulang Tahun ke-20 LINUX.
    Kami sokong LINUX.

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas