Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Anak Biologis

orangtuadan anak
Betapa mudahnya menurunkan anak-anak biologis.
Anak yang secara biologis dilahirkan dari rahim seorang Wanodya (ibu). Anak biologis akan mewarisi banyak hal yang berkaitan dengan "materi".

Materi -gen, sifat, tubuh hingga harta- untuk hal terakhir (harta), kerap menjadi konflik berkepanjangan antara anak-anak biologis, setelah orangtua mereka meninggalkan dunia.

Anak yang dilahirkan dari rahim ibu adalah memang mutlak anak biologis (siapa pun setuju), tetapi tidak serta merta dalam tumbuh kembangnya akan menjadi anak religius.

Tidak semudah melahirkan anak biologis, ketika para orangtua membangun kepercayaan Tuhan (lewat media agama manusia mengenal Tuhan)dengan amanah yang diberikan berupa anak-anak yang dilahirkan.
Untuk beberapa hal, membentuk anak menjadi religius sebenarnya tidak mengeluarkan banyak energi. Orangtua cukup menunjukan contoh, orangtua tinggal membentuk diri, membangun, menata kesalihan pribadi. Niscaya, ridho Allah dan atas IzinNya, secara alamiah akan diikuti (menurun) kepada anak yang berada disekitar kita.
Tetapi berbeda jika orangtua tidak mengindahkan masalah ini (membangun kesalihan diri).

Mendirikan rumah tangga sebenarnya adalah seperti menanam pohon ilmu, dimana buah dari pohon tersebut adalah anak-anak. Sedang ilmu, akan terlihat jika pohon itu subur, dapat menaungi sekitar dan manis pula buah-buahnya.

Gambar: http://searchdiscovered.com/

6 komentar:

  1. mungkin ada juga anak ruhaniah....
    :P

    BalasHapus
  2. Ilmu yang tak diamalkan seperti pohon yang tak berbuah, mandul!

    BalasHapus
  3. anak suka mencontoh kebiasaan orang tuanya, jadi ortu harus memberi contoh yg baik

    BalasHapus
  4. anak biologis walau terpisah jauh dari orang tuanya tetap punya ikatan kuat ya.. Tetapi disamping gen tentunya pendidikan dan lingkungan bisa mempengaruhi jiwa si anak.

    BalasHapus
  5. boleh kok copas kisah kakak/adik dengan sang ibu :)

    BalasHapus
  6. anak adalah amanah dari Allah SWT harus kita jaga dan kita didik sebaik-baiknya

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas