Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Memupuk percaya diri

memupuk-percaya-diri
Cerita inspiratif yang menggugah hati dan pentingnya memupuk percaya diri sejak dini untuk sukses tercipta(Hani Irmawati).
Perjalanan menuju kedalam diri adalah bagian yang paling menyenangkan bagi kita yang ingin terus meningkatkan kualitas karakter, ini disebabkan karena ada kepuasan tersendiri dalam diri jika mampu “menaikkan derajat karakter”. Apalagi itu adalah karakter seseorang yang kita cintai, berubah lebih baik dan jauh lebih baik lagi. Siapa lagi kalau bukan anak tercinta

Dalam keseharian kita percaya bahwa percaya diri atau “nyali” adalah modal dasar keberhasilan atau sukses. Jika tidak percaya dengan diri sendiri lalu apa bisa memaksa orang lain percaya dengan kita?
Tidak bisa, percaya diri adalah modal dasar untuk sukses di segala bidang, saat seorang anak percaya diri mampu menguasai pelajaran tertentu maka dengan mudahnya ia dapat menyerap pelajaran tersebut, saat orang yang jauh lebih dewasa percaya diri bahwa sanggup menyelesaikan tantangan pekerjaan maka pekerjaan itu akan selesai dengan maksimal. Tentunya anda para pembaca pernah mengalami hal serupa bukan?
Betul sekali bahwa ada baiknya jika masalah percaya diri ini dibahas dan tanamkan pada anak sedini mungkin, mengapa?
Karena ini adalah “Mental Tools” yang mutlak dibutuhkan agar anak berhasil di dalam kehidupan pembelajarannya dan kelak kehidupan pilihannya sendiri.
Percaya diri tidak diajarkan atau masuk dalam daftar mata pelajaran di sekolah, sebab tidak ada sekolah yang khusus mengajarkan materi percaya diri. Banyak sekali anak-anak muda sekarang ini setelah selesai sekolah butuh ilmu khusus untuk sukses dan ilmu ini bernama “percaya diri”, dan mereka belajar kesana–kesini, keluar–masuk kantor, ganti-ganti pekerjaan, untuk menemukan “Feel of Success” yang merupakan inti dari percaya diri.

Sumber:Pendidikan Karakter.com, Teladan dalam Karakter
Gambar:http://keluargabk74.blogspot.com

17 komentar:

  1. Percaya diri, sebagian tercipta karena proses kita dalam menghadapi setiap tantangan. Just try it, apapun hasilnya itu sdh di luar kendali diri kita...ini salah satu saya menyemangati diri utk percaya diri

    BalasHapus
  2. dalem tulisanx *smile, penyebab dr tdk PD mgkn cz ketidahtahuan tp klo sdh tau msh tetap aja gk PD ini yg kebangetan! *smile

    BalasHapus
  3. informasi yang sangat menarik dan mengagumkan yah utnuk itu salam kenal dari saya dan jangan lupa kunjungan baliknya

    BalasHapus
  4. percaya diri bisa diperoleh dari ekstrakulikuler :)

    BalasHapus
  5. .. setujuh7 aq pak guru. percaya diri itu emank perlu. kayak kata^ bapak "Jika tidak percaya dengan diri sendiri lalu apa bisa memaksa orang lain percaya dengan kita?" mantavVv jaya banget pak guru,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...mantavVvs mana ketawanya he86x

      Hapus
  6. emang betul.. harus mupuk rasa percaya diri itu :)

    BalasHapus
  7. pujian bisa memupuk rasa percaya diri juga buat anak ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu...salam buat PAscal dan Calvin

      Hapus
  8. met sore sobat. trmakasi info2 dan triknya sobat yang dah mau berbagi buat pengunjung blog ini. semoga dengan hasil karya sobat tmn2 blogger gak terlalu susah2 mncari postingan dengan yang susah di cari kalu di sini dah ada. lanjutkan kryamu sobat salam hangat selalu buat anda.

    BalasHapus
  9. betul sekali saya setuju dengan tulisan "percaya diri adalah modal dasar untuk sukses", SEPAKAT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep Budhe Gembul......"Mengapa dinamakan Budhe Gembul..Bude?....ati-ati lo bude ntar kolesterol.... ^_-^

      Hapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas