Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Agama jangan jadi senda gurau

Agama jangan jadi senda gurau, baik untuk bentuk penyimpangan-penyimpangan aqidah dan syariat maupun masalah lain yang menjadi gurauan kecil dari suatu (kebiasaan) obrolan.
Dalam hal sekecil apapun dari agama, itu merupakan urat nadi dari jatidiri agama. Tidaklah etis jika agama dijadikan bahan senda gurau, baik dipergaulan sehari-hari/momen-momen resmi. Tidak terkecuali kepada penganut agama berbeda, diluar keyakinan. Tetaplah kita bersandar pada rasa menghargai dan menghormati pemahaman dan keyakinan masing-masing. Ini dasar yang diambil dari akal pikiran manusia.
Terlebih lagi dasar-dasar (dalil) hukum dari alQur'an yang merupakan acuan utama/sebagai sumber hukum utama dalam Islam.

QS-7.al A'raaf-51
al A'raaf-51
51. (yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka." Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.

Termasuk didalamnya, "mempermainkan" aturan dalam bersyariat, berakhlak dan utama aqidah.

1 komentar:

  1. menjadikan agama sebagai guyonan termasuk penghinaan

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas