Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Belajar bahasa dengan Kamus 2.04

Media acuan untuk memahami bahasa Inggris, dari kata per kata. Untuk yang selalu online, mungkin tidak menjadi masalah untuk memahami dan menterjemahkan satu rangkaian kalimat bahasa Inggris dengan media Google translate atau yang sejenis lainnya. Tapi tidak selamanya kita terhubung dengan internet dan aplikasi gratis Kamus bahasa ini bisa mewakili. Kamus karya Ebta Setiawan ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan proses pemasangannya juga cepat. Tampilan antar mukanya bergaya layaknya aplikasi bawaan Windows. Tetapi kalau ingin mengganti tampilan/kulit default, masih ada 20 pilihan kulit lainnya dengan bermacam warna dan gaya. Juga ditawarkan tampilan yang simple dengan modus ringkas.
Penggunaan Kamus sangat mudah, pengguna tinggal mengetik kata yang ingin dicari terjemahannya dalam bahasa Inggris atau Indonesia pada kotak yang tersedia. Definisinya lalu akan keluar di kotak sebelah, dilengkapi dengan jenisnya ( kata kerja, kata sifat, dan lain-lain ). Di bagian bawah dimunculkan pula frase-frase yang mengandung kata yang dicari tersebut. Total, aplikasi ini memiliki sekitar 41.000 data Indonesia ke Inggris, 35.000 data Inggris ke Indonesia, serta 64.000 buah frase kedua bahasa. Pengguna juga dapat menambahkan sendiri kata-kata yang belum masuk didalam basis data Kamus 2.04 ini, sehingga belajar jadi lebih bervariasi.
Klik disini :Untuk mendapatkan Kamus 2.04 dengan besar data 2.65 MB

* License: Freeware Free
* Persyaratan Sistem:
Windows 9x/ME/NT/XP/2003/Vista/7
Pentium II dengan 32 MB RAM.

3 komentar:

  1. hasil translatenya bagus atau masih terlihat konyol?

    BalasHapus
  2. Thanks sobat r10, atas kunjungannya, kamus 2.04 hanya berupa kamus digital bukan translator, jadi hanya kata perkata...^_^

    BalasHapus
  3. alhmdllh saya sudah punya pak guru,, kamus ini sangat membantu saya belajar..

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas