Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

VideoCacheView/menyimpan video

VideoCacheViewmenyimpan-video
VideoCacheView adalah salah satu pilihan atau cara untuk menyimpan video yang pernah ditonton di internet. Selain dengan mengunduh lewat berbagai fasilitas atau fitur tambahan dari browser web, juga dengan cara memakai aplikasi yang terpisah dan banyak lagi yang lain. Dari aneka metode tersebut bisa dijadikan satu alternatif, yaitu memakai aplikasi gratis kecil ini untuk menonton kembali video yang pernah disaksikan di sebuah situs Web, yaitu perlu dicoba VideoCacheView.
Setelah menonton video di sebuah situs Web seperti YouTube, Anda mungkin ingin menyimpan file video ke harddisk Anda untuk diputar lagi secara offline. Dan biasanya file video akan tersimpan dalam cache browser Anda ( jika tidak,  terdapat cara lain; baca pada keterangan cara memakai VideoCacheView), utilitas ini dapat membantu untuk mengekstrak file video dari cache dan menyimpannya untuk ditonton lagi nantinya.
Aplikasi gratis ini secara otomatis akan memindai seluruh cache Internet Explorer dan browser web berbasis Mozilla (termasuk Firefox) dan akan menemukan file video yang tersimpan di dalamnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyalin file video cache ke folder lain untuk disimpan. Jika anda memiliki pemutar film yang dikonfigurasi untuk memutar file flv, juga dimungkinkan untuk memutar video langsung dari cache browser Anda.

Cara memakai VideoCacheView (versi 1.86 ; besar data: 73.1 KB)
VideoCacheView tidak memerlukan proses instalasi atau file DLL tambahan. Untuk mulai menggunakannya, cukup menjalankan file eksekusi (VideoCacheView.exe)
Setelah menjalankan VideoCacheView, aplikasi ini akan memindai folder cache dari Internet Explorer dan browser Mozilla, serta folder sementara Windows. Tunggu 5 - 30 detik hingga proses pindai selesai, dan jendela utama VideoCacheView akan menampilkan semua file video yang ada dalam cache.

Setelah daftar video ditampilkan, Anda dapat menggunakan salah satu pilihan berikut, dengan asumsi bahwa file video disimpan dalam cache ('In Cache' = Yes):
* Play Selected File: Memungkinkan Anda untuk memutar file video langsung dari cache, dengan asumsi bahwa Anda memiliki pemutar video yang dikonfigurasi untuk memutar file flv..
* Copy Selected Files To: Memungkinkan untuk menyalin file video dari cache ke folder lain, sehingga dapat dimainkan kapan saja.

Jika anda memiliki sebuah file video yang tidak disimpan dalam cache ('In Cache' = No), Anda dapat menggunakan 'Open URL Download Dalam Browser' pilih (F8) untuk men-download file video. Anda juga bisa menggunakan opsi 'Copy Download URL' (Ctrl + U) untuk menyalin URL download ke clipboard, kemudian gunakan pada browser Anda atau download perangkat lunak lainnya.
Perlu diketahui bahwa beberapa situs Web ada yang tidak mengizinkan anda untuk men-download file video dengan cara ini.

Sumber ( gambar dan tautan unduh ):www.nirsoft.net ; VideoCacheView 1.86

3 komentar:

  1. Selama ini memori saya juga masih morak marik(berantakan/belum tertata),,,apalagi metode simpan menyimpan saya dalam laptop,,,belum ada yang aku sesuai'in,,,,membantu banget infonya,,,
    Makasih banget ya Pak guru atas informasinya,,,,

    BalasHapus
  2. saya asal simpan dan berantakan sih hehe

    BalasHapus
  3. salam kenal yah...
    aku undang untuk mampir i rumah persahabatanku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas