Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Aplikasi Gratis-Eraser 6.0.9

Aplikasi Gratis-Eraser 6.0.9
Aplikasi Utility- Eraser merupakan alat keamanan yang sangat baik untuk Sistem Operasi anda.
Eraser memungkinkan untuk menghapus data sensitif dari hard drive Anda dengan teknik menimpa beberapa kali dengan pola yang dipilih secara cermat.

Mengapa menggunakan Eraser?
Kebanyakan orang memiliki beberapa data sangat pribadi yang jangan sampai terbaca orang lain seperti - sandi, informasi pribadi, dokumen rahasia dari kantor, catatan keuangan, foto, video dan lain-lain.
Pikiran pertama Anda mungkin bahwa ketika menghapus data, maka akan hilang? Tidak juga, ketika Anda menghapus data, sistem operasi tidak benar-benar menghapus data dari disk, namun hanya menghapus referensi data/file dari tabel sistem file. Data ini tetap pada disk sampai data lain dibuat di atasnya, dan bahkan setelah itu, mungkin untuk memulihkan data dengan mempelajari medan magnet pada permukaan platter disk.
Sebelum file diganti, siapapun bisa dengan mudah mengembalikannya dengan Software Utility disk.

Pernah dengar cerita lama yang sempat menghebohkan ?, yaitu kasus seorang membeli harddisk bekas di situs eBuy, memang kondisi harddisk kosong, tetapi si pembeli cukup kreatif sehingga dia dapat mengembalikan isi data harddisk dan ternyata isinya adalah data rahasia mengenai informasi teknologi militer USA....waah!.
Dan tentu ini jangan sampai menimpa anda, ketika data-data pribadi anda, walaupun sudah dihapus, tetapi sebenarnya masih dapat dikembalikan..utuh.

Pada Aplikasi gratis Eraser ini, secara teori Eraser dalam menghapus data adalah secara berulang-ulang menggunakan pattern terpilih untuk memastikan tidak bisa dikembalikan lagi.
Penghapusan ini menggunakan teknologi yang telah dikembangkan dan digunakan sesuai dengan standar yang telah diakui.
Pengguna bisa memilih metode penghapusan di bagian Erase setting, disana terdapat pilihan mulai dari yang biasa sampai penghapusan secara ekstrem.
Secara default, pilihan ada pada metode Gutmann (35 passes), secara singkat metode ini akan menghapus data penting dari harddisk dengan memakai pola penghapusan yang dikembangkan oleh Peter Gutmann, aplikasi ini akan menimpa data yang sudah dihapus berulang-ulang (35 kali).


Eraser saat ini mendukung Windows XP (Service Pack 3), Windows Server 2003 (Service Pack 2), Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7 dan Windows Server 2008 R2.
Eraser adalah perangkat lunak /aplikasi gratis dan kode sumbernya dirilis di bawah GNU General Public License.


Sumber: http://eraser.heidi.ie/

4 komentar:

  1. jadi lebih aman ya dengan menggunakan aplikasi ini, file yang terhapus tidak bisa dilacak lagi

    BalasHapus
  2. Tulisanku kayaknya gak ada rahasianya deh... mau dipinjam netbook juga gpp asal jangan main delete aja

    BalasHapus
  3. Baru denger utility ini. Btw, keknya mantep juga buat membersihkan hard disk dari segala file2 rahasia.

    BalasHapus
  4. Bener sob, memang harus hati2 dalam menghapus data penting. Saya baru tahu aplikasi ereser ini sob. Thanks sharingnya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas