Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Alay Generator

Tahu tulisan alay?...tentu, tapi tahu dalam arti pernah melihat kemudian malas membacanya, atau anda termasuk penggemar tulisan alay dan sebagai ahlinya... ^_-^
Ya..sebagian dari kita mungkin tidak suka dengan fenomena tulisan alay yang menjadi tren di kalangan remaja. Tulisan yang bercampur antara huruf besar, huruf kecil dan angka ini kadang-kadang memang sangat sulit dibaca.
Nah...alay generator disini sebagai aplikasi bantu/alat untuk menerjemahkan tulisan normal kedalam bentuk huruf/tulisan alay.

Manfaatnya?
Yaa..kita dapat memanfaatkannya sebagai password yang sangat kuat karena perpaduan antarhuruf dan angka ini sangat sulit ditembus oleh seseorang yang menginginkan password untuk tujuan tertentu.
atau sebagai gaya-gayaan, menulis surat 1 halaman folio dengan versi alay..dijamin membuat pusing dan ga akan dibaca....

Berikut dibawah link/tautan unduhan dan pratinjau aplikasinya:
alay generator

Untuk mengunduh Aplikasi Gratis-Alay generator: ALAY GENERATOR

Apa sih ALAY Itu?

Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.
Berikut adalah pengertian alay menurut beberapa ahli :
Koentjara Ningrat:
"Alay adalah gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakaian, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup mengganggu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati,
kayak blogger dan kaskuser). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar"

Selo Soemaridjan:
"Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah. Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan
seperti itu."

Sumber sebagian disarikan dari:http://www.forumbebas.com

15 komentar:

  1. walah pak pusing baca tulisan alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, sama..saya juga pusing bin abaikan ..

      Hapus
  2. Wah ada-ada aja.. Udah ada generator bahasa alay juga.. Jangan-jangan nanti ada terjemahan bahasa Alay di google translate ya :).. thanks infonya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ..maksih mas fb

      Hapus
  3. tapi abg suka banget alay... ciyus, miapah

    BalasHapus
  4. Alay itu tampil yg over dosis tanpa mempertimbangkan aspek kepantasan kan? Kadang saya juga bilang alay...asal ngomong saja alias latah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaya ABG berbahasa cerita.....masih nuansa egosentris

      Hapus
  5. Balasan
    1. sangat....memusingkan.........

      Hapus
  6. wah bisa nanti masuk google translate, atau bahasa di pencarian google kayak bahasa jawa.... hehehe...

    kalo saya suka bingung bacanya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga bingung....pa lagi dapat SMS dengan gaya alay begitu.......wah hapuuus....

      Hapus
  7. walaupun gak suka, tapi aku termasuk orang yang sempat dengan menulis dengan tulisan alay,, hahahaha.. tapi 'baru' tahap huruf besar dan huruf kecil aja dan langsung sadar seh dan itu udah 5 tahun yang lalu (jaman kuliah :P )

    Ya, mudah2an gak ada alay lagi digenerasi bangsa ini :))

    btw, aku ada ngadain GA loh, yuks ikutan http://irniirmayani.wordpress.com/2012/10/31/giveaway-sebuah-permintaan/ :)

    BalasHapus
  8. wah ini alay sudaah ada aplikasinya sendiri malah ya... keyenn :D

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas