Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Membiarkan atau stop?

membiarkan atau stop?
Untuk kasus penderita Lucky Charm, membiarkan atau stop? Tentu saja segera berhenti (paling tidak usahakan untuk berhenti)merupakan hal yang harus anda lakukan, walaupun memang sudah terlambat. Karena gelagat adanya ketergantungan harusnya mulai dihentikan sejak usia 5 tahun. Dengan adanya keinginan melepaskan diri dari ketergantungan saja, itu berarti anda sudah memasuki satu tahap kemajuan.
*** 
Beberapa alternatif tindakan :
1. Mengalihkan perhatian secara perlahan, jika anda tergila-gila dengan handuk belel atau bantal gepeng, coba ganti dengan handuk baru atau boneka yang bentuknya mirip. Seminggu kemudian, ganti lagi dengan guling, begitu seterusnya. Dengan cara tersebut, secara perlahan anda mulai bisa mengalihkan perhatian yang selama ini hanya terpusat pada satu benda saja. Bukankah variasi juga sangat bermanfaat dan penting dalam hidup?

2. Simpan kenangan lama, coba jujur, apa benar alasan ketergantungan itu akibat akan ada hal buruk yang terjadi jika anda tidak melakukan ritual itu? Jika alasan tidak bisa tidur tanpa boneka butut kesayangan, coba cari pertimbangan yang masuk akal. Hilangkan sugesti lama, dengan mengalihkan perhatian kelain hal dan faktor tidur atau tidak bisa tidur lebih kepada kondisi psikis dan juga fisik. Solusi yang paling tepat adalah menghindari faktor-faktor penyebabnya (tidak bisa tidur) yang relevan.

3. Alihkan konsentrasi sejenak, ketergantungan pada suatu benda atau ritual tertentu, misal; pada suatu benda ditempat tidur yang akhirnya membuat sulit memejamkan mata adalah karena anda terus memikirkannya. Coba pikirkan masalah lain, seperti tentang acara besok. Tidur dengan tidak nyaman bisa membuat anda terlihat loyo. Coba letakan aromatherapy di kamar anda.

4. Pentingnya ada dukungan, agar lebih lancar, minta orang-orang terdekat atau psikolog (jika masih belum berhasil) untuk membantu anda menjalani langkah diatas (mengatasi lucky charm).

Sumber gambar:http://greenjustin.deviantart.com/
Sumber tulisan: Cosmopolitan

12 komentar:

  1. kalaukebiasaan ini terbawa hingga dewasa malu juga ya

    BalasHapus
  2. kalau pakde mah asal kagak kepikiran sesuatu, pasti cepat tidur dan nyenyak

    intinya selesaikan masalah yang dihadapi atau lupakanlah sementara

    BalasHapus
  3. hemm. berarti Lucky Charm termasuk penyakit juga ya. penyakit jiwa ya pak guru. harus segera diobati.

    BalasHapus
  4. salam sahabat
    kalau dilihat dari segi umum sich ini juga berpulang pada diri sendiri karena akan memiliki efek juga kembali pada diri pelaku iya kan Mas?jadi semacam penyakit ini peru antisipasi khusus
    hayah lagi lagi saya telat

    BalasHapus
  5. support dari orang terdekat akan sangat membantu :)

    BalasHapus
  6. kalau perlahan lahan dicoba ulpain, ato ganti dengan yg lain, insyaallah bisa dihilanghin, dripada menjadi malu lo udh gede ... ^_^

    BalasHapus
  7. Harus di hentikan itu,.
    g baik katanya,. hehehhe,.

    BalasHapus
  8. Yang terpenting mungkin adanya niat dan support dari orang2 di sekitarnya.

    BalasHapus
  9. artikelnya menarik nih sob..... kren dan bagus emang jika ud suka agak lama menghilangkan kebuasaan.....

    BalasHapus
  10. ada juga yg punya sindrom ini yah... ada ada saja

    BalasHapus

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas

Labels

Pengembangan pendidikan siswa Perenungan wawasan belajar Pembelajaran manusia guru agama Aplikasi Gratis Metode Dinamika Indonesia Allah hidup sekolah Linux Tuhan Open source SDM anak kondisi orangtua Penyegaran aplikasi Pendidikan Agama Islam sejarah pelajaran alQuran cerita Islam award dan tag blogger kreatifitas kurikulum 2013 media Inisiatif gaya hidup sosial teman PAI hadits lingkungan Internet tauhid Aplikasi pendidikan Regulasi komputer teknologi Tafsir pemimpin perilaku aplikasi linux rasa Google Keamanan budaya harmonisasi ilmu balikpapan cinta hati hikmah ibnu katsir iman kecerdasan kontes artikel manfaat otak Al-Fatihah pelajaran matematika rekayasa Tradisi berita karakter air desain grafis kepribadian mata shalat ubuntu alam alternatif analisis aplikasi bantu atom distro fisika gaya belajar jaringan kesadaran kimia listrik molekul nilai ideal perangkat pembelajaran portabel prakarya&kewirausahaan puasa ramah lingkungan sahabat semester sistem Office asmaul husna efisiensi energi facebook game gaya green computing jiwa kompetensi dasar pengetahuan magnet media sosial membersihkan perangkat lunak program setan ujian Gerakan Pramuka IP Jalalain angin aryadevi bergerak berhitung bosan browser bugil bullying ciri berpikir kreatif efektivitas hadits qudsi hari raya hikayat balikpapan home visit hukum termodinamika ibu ikhlas info jalan kedisiplinan kewalian kleptomania kosong legenda ma'rifat masyarakat partikel pelabelan produk pelestarian praaksara sejuk silabus supervisi guru topeng utility zakat fitrah ruang lingkup